Tembok Pemkab Gianyar Roboh, Nyaris Menimpa Warga

Jumat, 04 Maret 2016 10:38 Peristiwa

Bagikan

Tembok Pemkab Gianyar Roboh, Nyaris Menimpa Warga
Petugas membersihkan material tembo kantor Pemkab Gianyar yang roboh, Jumat (4/3/2016). (Nana/Semetonnews)
Gianyar, Semetonnews - Setelah diguyur hujan sepanjang Kamis (3/3/2016) kemarin, menyebabkan tembok pembatas Kantor Pemkab Gianyar roboh, Jumat (4/3/2016) dinihari. "Beberapa detik setelah saya melintas jemput istri ke pasar, tembok itu tiba-tiba roboh, "terang Dewa Gde Rama (38) yang nyaris tertimpa robohan tembok.

Disebutkan, tembok di belakang Kantor Tata Pemerintahan, Pemkab Gianyar itu,  roboh  sekitar pukul 02.00 Wita.  Diduga,  dasar  tembok dengan tinggi 3 meter dan panjang 8 meter itu tak mampu menahan beban. "Proyek yang terakhir main gampangan. Tembok lama ditambah lagi ketinggiannya tanpa melihat kondisi bagian dasar, " terang  Dewa Rama.

Selamat dari musibah itu, sebuah bangunan angkul-angkul  milik Rama harus  menjadi  gantinya. Bagian atap rusak  tertimpa tembok dan pepohonan.

Menerima laporan musibah itu, Kepala BPBD Gianyar, AA Oka Digjaya mengaku langsung menurunkan personil ke lokasi. "Hingga  matahari terbit, material tembok yang menutupi badan jalan sudah kami bersihkan, " terangnya.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dinas PU. Sebab tembok sepanjang 12 meter sisanya, juga rawan roboh. " Kali ini syukur tidak ada yang tertimpa. Kami khawatir jika kembali roboh akan merenggut korban. Apalagi ini  komplek pemukiman padat penduduk, " pungkasnya.

Penulis  : Nyoman Nana
Editor   : Robinson Gamar