Beh!! Baru Empat Bulan Bebas Sudah Masuk Lagi

Sabtu, 23 April 2016 23:10 Hukum & Kriminal

Bagikan

Beh!! Baru Empat Bulan Bebas Sudah Masuk Lagi
Kedua tersangka saat diamankan di Polresta Denpasar (Ist/Semetonnews
Denpasar, Semetonnews- Baru 4 bulan menghirup udara bebas, seorang residivis Narkoba berinisial AN (31), kembali diringkus oleh aparat Sat Narkoba Polresta Denpasar, Selasa (19/4/2016) lalu sekitar pukul 20.45 wita.Tersangka yang merupakan tukang rias pengantin ini, ditangkap di kamar kostnya yang di Jalan Imam Bonjol, Gang Nyuh Gading, Denpasar beserta barang bukti berupa 4 paket sabu dengan berat total 1,40 gram.

Kepada polisi tersangka mengaku sudah melakukan pekerjaan melawan hukum tersebut selama 4 bulan dengan dalih tuntutan ekonomi."Tersangka ini sudah pernah dihukum dalam kasus yang sama tahun 2014  vonis 1 tahun 6 bulan dan baru keluar LP januari 2016. Peran tersangka sebagai pengedar dan pemakai,"ungkap Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol I Gede Ganefo, Sabtu (23/4/2016).

Kompol Ganefo mengakui, bahwa penangkapan tersangka tidak lepas dari peran masyarkat dalam memberikan informasi terkait aktivitas tersangka. "Setelah mendapat laporan tersebut, kami kemudian melakukan penyelidikan dan pemantauan. Setelah ciri-ciri diketahui, kami langsung menangkap tersangka dengan sejumlah barang bukti," katanya.

Sehari sebelumnya, Senin (18/4/16) lalu sekitar pukul 23.30 wita malam di Jalan Glogor Carik Gang genesa, Pemogan, Denpasar. Pihak Aparat Sat Narkoba Polresta Denpasar juga berhasil menangkap seorang pengangguran berinisial Fer (31), berserta barang bukti 6 paket sabu dengan berat 1,64 gram.”Tersangka yang berperan sebagia pemakai dan pengedar ini mengaku sudah melakukan perkerjaan melanggar hukum ini sejak dua tahun lalu dengan alasan menjaga stamina dan himpitan ekonomi," Ungkap Kompol Ganefo.

Tersangka diringkus, setalah pihak aparat mendapat laporan dari masyarakat. Lalu, aparat melakukan penyelidikan dan pemantaun terhadap aktivitas pelaku. Alhasil, saat dilakukan pengerebekan di kamar kosnya ditemukan barang bukti berjenis sabu. "Tersangka mengaku barang terlarang ini didapat dari orang yang tak dikenal. Selain itu, tersangka belum pernah dihukum." Pungkasnya.

Reporter : Yohanes Rafael Seriang
Editor      : Maria Gracia