Ini Harapan Sejumlah Tokoh Atas Kehadiran Semetonnews

Senin, 25 April 2016 09:31 Peristiwa

Bagikan

Ini Harapan Sejumlah Tokoh Atas Kehadiran Semetonnews
Pak Man Punglik, saat berikan sambutan di peluncuran Semetonnews (foto Red)
Denpasar, Semetonnews- Sementara itu anggota DPRD Bali AAN Adi Ardhana dalam kesempatan ini mengatakan, Semetonnews.com bisa menjadi media yang vokal, mau memberitakan hal-hal yang sensitif. tetap harus jadikan media seluruhnya apalagi semetonnews yang bisa menyuarakan suara rakyat.

 "Saya berharap Semetonnews.com bisa jadi media yang vokal dan terdepan menyuarakan aspirasi rakyat," kata Gung Adhi.

Ketua Asosiasi Media Online (AMO) Bali Nyoman Sutiawan juga menaruh harapan yang sama. Semetonnews.com dalam menjalankan fungsi mengikuti kode etik jurnalistik. Saat ini banyak yang menyimpang dari kaidah-kaidah kerja jurnalistik, karena itu tidak sedikit media online yang ditinggalkan pembacanya.

Membuat media online tidak sulit menurutnya, namun yang perlu konsistensi adalah bagaimana mengisi dengan konten-konten yang layak dibaca.

"Bikin Web itu gampang, tapi mengisinya perlu konsistensi. Media online juga harus dikelola secara profesional sebagaimana media lainnya," kata Sutiawan.

Ketua Flobamora Bali Yusdi Diaz berharap Semetonnews.com bisa menjadi media perekat persaudaraan. Sesuai dengan namanya Semeton atau pesemetonan. karena itu dalam memberitakan penting memperhatikan aspek penting dan bermanfaat. Tentu dengan tetap memperhatikan konten-konten yang sesuai.

"Hal yang paling penting tentunya memberitakan hal-hal yang penting dan bermanfaat. Walau penting tapi tidak bermanfaat untuk apa diberitakan," kata Yusdi.



Reporter    : Robinson Gamar
Editor         : Rifky Prabu