Demokrat Buleleng Minta Jatah Wabup

Senin, 25 April 2016 11:18 Politik

Bagikan

Demokrat Buleleng Minta Jatah Wabup
Buleleng, Semetonnews - DPC Demorat Buleleng siap berkoalisi dengan partai manapun di Pilkda Buleleng Namun, Demorat memberi syarat, 6 kursi dewan yang dimiliki Demokrat sepadan dengan jatah wakil. Ketua DPC Demorat Buleleng Luh De Heryani, Senin (25/4/2016) mengatakan walau harus berkoalisi untuk bisa mengusung calon, Demokrat mematok target wakil.  Termasuk jika berkoalisi dengan Golkar di bawah payung koalisi Bali Mandara (KBM).

Saat ini sudah ada tiga kader yang telah mengambil formulir bakal calon wakil bupati, usai keran penjaringan dibuka sepekan lalu. Formulir calon bupati sesungguhnya juga disiapkan, namun entah kenapa kader Demokrat buleleng lebih tertarik mengambil formulir calon wakil.

"Kalau masalah ngambil formulir kenapa nomor dua, itu kan pribadi saja. Tapi kalau masalah koalisi, tentunya itu sudah berjalan. Nanti akan ada pertemuan lagi kok, terkait koalisi itu," jelas Luh De, Senin (25/4/2016).

Tercatat ada 3 nama yang mengambil formulir sebagai calon wakil bupati diantaranya, Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani, lalu Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari, dan Wakil Ketua DPRD Buleleng, Made Adi Purnawijaya.

Luh De bahkan menegaskan, komunikasi yang dibangun dengan Partai lain untuk membangun KBM di Buleleng, sudah berjalan. Diakuinya, selain Demokrat dan Golkar, Hanura dan Gerindra juga menunjukan sikap mendukung KBM melawan pasangan Incumbent (PASS) yang bakal diusung PDIP, di Pilkada Buleleng 2017.

"Ada Hanura dan Gerindra juga, bahkan PAN juga ada, itu sudah ada pertemuan dan komunikasi, tinggal menunggu komunikasi lanjutan lagi seperti apa. Untuk siapa jadi calon Bupati dan wakilnya, tentunya kita lihat nanti saja," pungkas Luh De.

Penulis : Kadek Ari Setun
    
Editor  : Robinson Gamar