Kepala Puskesmas Abiansemal I Diadukan ke Wabup Badung

Senin, 25 April 2016 19:17 Peristiwa

Bagikan

Kepala Puskesmas Abiansemal I Diadukan ke Wabup Badung
Dokter dan Perawat saat mengadukan atasannya kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. (Ist/Semetonnews)
Badung, Semetonnews - Pasca munculnya surat Kaleng yang ditujukan kepada DPRD Badung agar mencopot Kepala Puskesmas Abiansemal I. Senin (25/4/2016) staf Puskesmas Abiansemal mengadu langsung ke Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Kedatangan tiga orang, yakni dr. I Gede Dwija Negara, dan Perawat I Gede Nara Swara dan GA Eka Parwati mengisyaratkan peliknya permasalah yang melilit managemen puskesmas Abiansemal I. Pertemuan berlangsung di ruang Wabup Suiasa. 

“Dari tahun 2012 kami telah mengusulkan agar tenaga medis ditambah. Tapi belum juga terpenuhi,” kata Dwija Negara. Terkait surat kaleng dan rebut-ribut soal usulan pencopotan kepala Puskesmas yang membuat suasana menjadi tidak nyaman. Ternyata sebagaimana diakui Dwija Negara, suasana masih belum nyaman. 

Bahkan ia secara terang-tengan menyebut kepala Puskesmas Abiansemal I dr Made Sukadana kurangcare terhadap ususlan bawahan. “Usulan-usulan kami untuk pengembangan puskesmas agar lebih baik, tidak pernah ada tanggapan,” terangnya.

Semakin memperjelas keadaan tidak nyaman antara pimpinan dan bawahan, dimana pertemuan antara tiga orang yang diterima Wabup Suiasa tanpa seizin dan sepengatahuan kepala Puskesmas Abiansemal I dr Made Sukadana.

Dikonfirmasi terpisah, dr I Made Sukadana, mengaku tidak mengetahui pengaduan bawahnya kepada orang nomor dua di Badung. "Tidak ada. Itu tidak sepengetahuan kami," kata Sukadana saat dikonfirmasi tengah melakukan rapat evaluasi program di Puskesmas Abiansemal.

Terkait urusan Puskesmas, selaku pimpinan ia mengaku selalu berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan. "Soal kekurangan SDM dan sarana prasarana kami selalu koordinasi dengan SKPD, yakni Dinas Kesehatan. Nanti Diskes yang usulkan pengadaannya," sebutnya.

Wabub Ketut Suiasa mengaku akan melakukan analisis terkait apa yang terjadi di tubuh Puskemas Abiansemal.

“Kami sudah mempunyai integritas dan malumat pelayanan terhadap masyarakat, jangan lalaikan itu,” katanya. “Jangan ada oknum sebagai perusak tatanan di sana. Bekerjalah sesuai sistem, jangan loyal pada orang, tapi loyalah pada sistem,” tegas Suiasa.

Reporter   : Asta
Editor     : Robinson Gamar