Pemuda Denpasar dan Gianyar Pasang Baliho Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Senin, 25 April 2016 19:47 Peristiwa

Bagikan

Pemuda Denpasar dan Gianyar Pasang Baliho Tolak Reklamasi Teluk Benoa
ST. Eka Jaya Banjar Abian Nangka Kaja Kesiman pasang baliho Tolak Reklamasi Teluk benoa. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Sejumlah kelompok Pemuda di Wilayah Denpasar dan Sukawati, Gianyar pada Minggu sore (24/4/2016) menggelar aksi pemasangan baliho tolak reklamasi Teluk Benoa dan Batalkan Perpres 51 tahun 2014. Mereka diantaranya ST. Eka Jaya Banjar Abian Nangka Kaja Kesiman, ST. Yowana Canthi Banjar Kanjeng, Suwung Kauh dan di Sukawati, Gianyar ada ST. Pawita dari Banjar Palak dan ST. Dharma Prawerthi, Banjar Delod Tangluk.

Gerakan dengan semangat puputan oleh para kawula muda ini saling menyambut dari satu kelompok pemuda ke kelompok muda lainnya, begitupun dengan Desa Adat di Wilayah pesisir dan lainnya. Dikatakan pula, gerakan yang masif ini tak akan berhenti sebelum Presiden Joko Widodo menghentikan rencana proyek reklamasi seluas 700 hektar di Teluk Benoa.

Hal ini disampaikan oleh Adi Paramarta selaku ketua ST. Eka Cipta di sela aksi pemasangan baliho dua titik di wilayah Kesiman. "Kami selaku pemuda meyakini reklamasi Teluk Benoa akan membawa dampak buruk bagi daerah pesisir lainnya, termasuk pantai Padang Galak di wilayah Kesiman, dimana pantai tersebut merupakan pantai yang sering digunakan untuk upacara  keagamaan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Adi berharap para pemimpin Bali dan wakil-wakil  rakyat dapat tergerak untuk bersikap menolak reklamasi Teluk Benoa. "Jangan diam dong, apalagi di tengah-tengah gejolak Rakyat Bali yang sangat menolak proyek reklamasi Teluk Benoa," pungkasnya.(Rls)

Editor    : Robinson Gamar