NasDem Rekomendasikan PAS di Pilkada Buleleng

Selasa, 26 April 2016 16:05 Politik

Bagikan

NasDem Rekomendasikan PAS di Pilkada Buleleng
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (Tengah) saat menerima rekomendasi NasDem, Selasa (26/3/2016). (Robi/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - DPP NasDem akhirnya menerbitkan rekomendasi untuk Pilkada Buleleng. Partai besutan Surya Paloh ini akhirnya memutuskan akan mengusung pasangan incumben Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjitra (PAS). Keputusan ini tertuang dalam rekomendasi DPP Nomor 144-SI/DPP-NasDem/IV/2016 yang ditanda tangani ketua Bapilu DPP NasDen Enggartyas Lukito. 

Rekomendasi ini sendiri mendahului rekomendasi PDI Perjuangan yang merupakan induk partai pasangan PAS. PDI Perjuangan sendiri belum menerbitkan rekomendasi.  "SKnya tidak perlu dibacakan lagi, dengan kehadiran pasangan Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjitra di sini berarti sudah jelas siapa yang diusung NasDem dalam Pilkada Buleleng tahun 2017 mendatang, " kata ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa, Selasa (26/4/2016) di sekretariat DPW NasDem Bali, Jln. Tukad Batanghari Denpasar. 

Pasangan PAS sendiri turut hadir dalam kesempatan ini. Ditambahkan Gunastawa rekomendasi NasDem diharapkan jadi inspirasi pilkada buleleng berjalan harmonis. Tidak perlu menunggu deal-deal politik untuk menerbitkan rekomendasi. Buleleng merupakan wilayah terluas di degan jumlah pemilih terbanyak di Bali. Karena itu vibrasi politiknya pasti akan berpengaruh ke seluruh Bali.

"Buleleng adalah miniatur Bali. Politik Buleleng berikan vibrasi format politik di Bali," kata Gunastawa.

Reporter   : Robinson Gamar