Tujuh Napi WNA Biang Onar di Lapas Kerobokan Ikut Dipindah ke Madiun

Rabu, 27 April 2016 06:49 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tujuh Napi WNA Biang Onar di Lapas Kerobokan Ikut Dipindah ke Madiun
proses evakuasi napi di Kerobokan rabu dini hari.red,semetonnews
Kerobokan, Semetonnews - Ada yang menarik dari pemindahan puluhan napi penghuni Lapas Kerobokan menuju ke Lapas Kelas I di Madiun Jawa Timur , pagi tadi Rabu (27/4).Dari 66 napi yang terdata dikirim ke Madiun, ternyata tuju diantaranya WNA.  ‎

Ketuju napi orang asing yang menjadi warga binaan di Lapas Kerobokan ini dipindahkan karena kerap buat onar dan propokator di dalam lapas.

‎Termasuk satu orang terpidana kasus Bali Nine yang berasal dari Australia bernama Michael William Czugaj yang divonis hukuman seumur hidup juga turut dipindahkan. ‎Dari 7 warga asing tersebut, 6 orang merupakan warga Iran. Semuanya turut dipindahkan ke Lapas Kelas I Madiun, Jawa Timur.
Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Kanwil Kemenkumham Bali, I Nyoman Surya Putra Atmaja, menjelaskan bahwa 7 orang napi asing yang turut dipindahkan adalah napi narkoba dengan vonis hukuman seumur hidup. 

Semua napi asing tersebut dievakuasi dari wisma sel Blok B, hanya Michael yang sebelumnya ditahan di tower tempat almarhum Imam Samudra yang sudah dihukum tembak dalam kasus teroris bom Bali I.

"Napi asing ini sering menjadi provokator keributan di Lapas selama ini. Jadi mereka kita pindahkan semua," ujarnya di Lapas Kerobokan, Rabu (27/4).

Pantauan di Lapas Kerobokan hingga pukul 05:10 Wita seluruh napi yang dipindahkan seluruhnya diberangkatkan melalui jalur pelabuhan Gilimanuk Jembrana.
Reporter : Muh.Reda Takbir
Editor     : Maria Gracia ‎