Ngutil CD Bule Asal Amerika Hanya Didenda Rp250 Ribu

Rabu, 27 April 2016 12:35 Hukum & Kriminal

Bagikan

Ngutil CD Bule Asal Amerika Hanya Didenda Rp250 Ribu
Noah Perdue (baju hitam) saat menjalani persidangan di PN Gianyar, Rabu (27/4/2016). (Devada/Semetonnews)
Gianyar, Semetonnews- Noah Perdue (21), tersangka pengutil celana dalam (CD) di Ubud beberapa lalu, akhirnya  hanya dijatuhi hukuman denda Rp 250 ribu oleh hakim di Pengadilan Negri Gianyar. Noah menyambut gembira atas keputusan ini.


Wajah tegang dan was-was, sempat terpancar dari wajah Noah saat  memasuki ruang sidang hingga proses  persidangan berjalan, Rabu (27/03/2016) siang. Terdakwa kasus pencurian  celana dalam  ( CD) di sebuah toko di Ubud itu, berharap dihukum seringan-ringannya.   

Harapan itupun akhirnya terkabul.  Setelah hakim tunggal  yang memimpin persidangan, hanya mengganjar terdakwa dengan denda senilai Rp 250 ribu. Atas putusan itu, raut wajab Noah langsung bersinar. Korban pencurian,  Ni  Kadek Setia Wati pun ikut gembira  dan mereka saling berpelukan. 

“Saya sangat senang  jika Noah tidak dipenajara.  Dia itu ternyata orangnya baik,  dana malahan kami sekarang berteman,” uangkap Kadek Setia Wati. 

Tidak hanya itu, korban ikut membantu tersangka dalam memenuhi denda yang harus dibayar, agar Noah segera dapat meninggalkan pengadilan. “ Saya membantu, agar pembayaran denda berjalan lancar,"tembah Setia Wati.

Noah pun menyatakan jika dirinya sangat cinta dengan Bali dan menghormati hukum di Indonesia. ‘ Selain vonis ringan,  warga disni juga sangat ramah dan pemaaaf, “ bangga Noah. 

Lima hari sebelumnya, noah  dikejar-kejar warga,  pecalang adat dan anggota buser polsek Ubud di sebuah penginapan di Jalan Mongkey Forest, Ubud, gianyar. ,   setelah  ketahuan ngutil celana dalam senilai  Rp 229 ribu di sebuah toko.  

Hingga akhirnya, noah ditemukan  sembunyi di sebuah bak penampungan air. Noah langsung diamankan menuju mobil patroli kemudian dibawa ke Kapolsek Ubud. 

Reporter :  Nyoman Nada Devada
Editor    : Robinson Gamar