Pengacara Roby Berharap Empat Rekan Roby Bisa Hadir dan Bersaksi

Rabu, 27 April 2016 17:17 Hukum & Kriminal

Bagikan

Pengacara Roby Berharap Empat Rekan Roby Bisa Hadir dan Bersaksi
Butjek Bernard (Maria Gracia/semetonnews)

Denpasar, Semetonnews-Sidang kasus ganja yang menjerat gitaris band Geisha, Roby Satria sepintas memang berjalan normal seperti sidang kasus narkoba lainya. Begitu pembacaan dakwaan usai, hakim selalu bertanya kepada jaksa, apakah ada saksi yang akan dihadirkan atau tidak. 
Jika ada, maka sidang langsungsung dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Tapi pada sidang Roby, Hakim Hady Masrury tidak langsung menuntup sidang saat jaksa mengatakan sudah memanggil saksi tapi saksi tidak hadir. Hakim langsung meminta kepada jaksa soal surat panggilan itu. "Mana surat panggilanya coba saya lihat,"kata Hakim Hady. Jaksa langsung membawa segepok berkas kehadapan hakim. Sekitar 5 menit hakim meneliti berkas yang dibawa jaksa lalu memutuskan menunda sidang hingga, Senin (2/5/2016) mendatang.

Usai sidang pengacara Roby Satria, Butjek Bernard menyayangkan sikap empat rekan Roby yang tidak bisa hadir dalam sidang. "Kami sangat menyayangkan keempat saksi itu, apalagi tidak hadir karena alasan yang tidak jelas,"ujar pengacara yang akrab disapa Butjek itu. Tak hanya empat rekan Roby yang tidak hadir, saksi polisi pun tidak bisa hadir dalam persidangan."Saksi polisi juga tidak ada yang hadir,"lanjut Butjek.

Bagi Butjek, akan lebih baik bila keempat saksi itu bisa hadir dalam persidangan. "Kalau mereka (keempat saksi) bisa hadir lebih cepat, maka proses sidang lebih cepat selesai dan ada kepastian hukum untuk klien kami,"tegasnya. Roby sendiri, kata Butjek, saat pertama dijebloskan dalam perjara mengalami depresi berat. "Sempat depresi karena dia tidak menyangka akan masuk penjara,"kata Butjek. 

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Oka Ariania yang ditemui usai sidang juga tidak bisa memastikan kapan keempat rekan Roby yang juga menjadi terdakwa dalam kasus ini untuk hadir dalam persidangan."Yang jelas ada pemberitahuan dari pengacaranya bahwa hari ini mereka belum bisa hadir,"tandas jaksa Kejari Denpasar itu.

Reporter : Maria Gracia