Setelah Lelah di Ping Pong, 11 Tersangka itu Akhirnya Ditahan di Klungkung

Rabu, 27 April 2016 20:00 Hukum & Kriminal

Bagikan

Setelah Lelah di Ping Pong, 11 Tersangka itu Akhirnya Ditahan di Klungkung
11 Tersangka pembunuhan di Teuku Umar diberangkatkan ke klungkung.Dok.Semetonnews
Denpasar, Semetonnews-Setelah dipusingkan soal dimana sebelas tersangka kasus pembunuhan anggota ormas di Jalan Teuku Umar Denpasar, Desember tahun lalu itu dittahan, akhirnya terpecahkan. 

Entah hanya untuk sementara, atau untuk selamanya, sebebelas tersangka itu akhirnya dilayar ke Rutan Klungkung. 
Kasipidum Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung yang dihubungi via telpon mengatakan, setelah keputusan ini diambil setelah melakukan  negosiasi yang cukup panjang. 
Maha Agung mengatakan, pihaknya sempat melakukan koordinasi dengan Lepas Kerobokan saat mendapat informasi Polda Bali akan mengembalikan 11 tahan itu. Tapi dengan pertimbangan keamanan, Lapas tidak berani menerima 11 tahan itu. 

"Situasi Lapas masih belum kondusif, sehingga mereka belum bisa menerima 11 tahanan itu,"kata Maha Agung, Rabu (27/4).
11 tahanan yang dikembalikan Polda Bali ke Kejaksaan memang sempat dibawa kembali ke Kejaksaan, tidak berapa lama 11 tahanan itu langsung dibawa ke Klungkung dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian. Seperti diketahui, Lapas Kerobokan, sejatinya sudah memindahkan 63 warga binaanya ke Lapas Madiun, Jawa Timur. 

Namun menurut sumber, saat proses pemindahan itu sempat terjadi keributan karena tidak ada pemberitahuan lebih dahulu soal pemindahan itu.

Reporter : Maria Gracia‎