Jenguk Pasein DBD di Aula rumah sakit, Bupati Bharata Menangis‎

Kamis, 28 April 2016 15:47 Kesehatan

Bagikan

Jenguk Pasein DBD di Aula rumah sakit, Bupati Bharata Menangis‎
bupati Gianyar menangis jenguk pasien di aula.ist.Semetonnews
Gianyar, Semetonnews-Menjenguk ratusan pasien demam berdarah, Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata yak kuasa menahan tangis, Kamis (28/04/2016).  Terlebih sebagian besar  rakyatnya itu harus dirawat di ruangan Aula Rsu Sanjiwani Gianyar.

"Kita harus melakukan langkah radikal untuk mencegah wabah ini. Kalau ini dianggap remeh, semua orang akan terserang. Apalagi korban meninggal sudah  banyak," pinta Bupati Bharata kepada jajarannya.

Mencegah korban akibat DBD, Bupati juga juga aka  menyediakan bantuan pemeriksaan zero imanologi bagi pasien suspect DBD.  " Pemeriksaan sisten ini penting, terutamanya untuk mengantipaai keterlambatan perwatan pasien, tetangnya.

Dari data yang dihimpun di rumah sakit Sanjiwani,  hingga Kamis  sore terdapat  167 pasien DBD.   Belum termasuk jumlah pasien  yang tersebar di rumah sakit wasta dan puskesmas.

"Hingga kini sudah 5 orang pasien DBB meninggal duni, " terang  Kadis kesehatan Gianyar, dr. Cahyani.

Terkait upaya radikal yang diharapkan oleh Bupati Agung Bharata, selain memeberikan bantuan biaya pengobatan zero imonologi bagi pasien suspect DBD,  pihaknya mengaku sudah rutin  melakukan penyemprotan ULV, meningkatkan system kewasapadaan dini, pedistribusian bubuk larvasida, fogging focus, PSN dengan melibatkan banjar hingga anak sekolah. 


Reporter : Nyoman Nanda Devada
Editor : Maria Gracia ‎