Giliran Perseden Nasibnya Ditangan Walikota

Kamis, 28 April 2016 16:26 Olahraga

Bagikan

Giliran Perseden Nasibnya Ditangan Walikota
Perseden saat tampil di kompetisi divisi I musim lalu. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Setelah sebelumnya nasib PS Badung ditangan Bupati Badung dalam menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B, yang bakal diputar 1 Mei mendatang, kini giliran nasib Perseden Denpasar ditangan Walikota Denpasar, jika menghadapi kompetisi ISC C nantinya.
 
Perseden memang merupakan klub peserta ISC C yang merupakan kompetisi, yang diikuti klub-klub yang memiliki level divisi I atau Liga Nusantara musim lalu. Hanya saja untuk kepastian kompetisi ISC C, hanya tinggal menunggu informasi resmi dari pihak penyelenggara.
 
“Kalau nantinya Perseden menghadapi kompetisi itu, soal akan kiprah atau tidak tergantung keputusan atau kebijakan dari Pemkot Denpasar dalam hal ini Walikota Denpasar,” ungkap Ketua Umum KONI Denpasar Nyoman Putrawan, Kamis (28/4/2016).
 
Semua itu ditegaskannya, karena menyangkut pendanaan yang cukup besar dalam mengikuti kompetisi tersebut. Apalagi menyangkut dana APBD Pemkot Denpasar, karena Perseden yang masih berstatus klub amatir dan boleh dibiayai Pemerintah.
 
“Jadi nantinya pasti ada pengajuan dana dari Perseden jika akan mengikuti kompetisi ISC C. Disanalah bakal ditentukan apakah Perseden bakal dibantu atau tidak. Termasuk jika pengajuan dana itu sudah melebihi masa pengajuan di anggaran APBD Pemkot Denpasar, maka sulit akan bisa dibantu,” jelas Putrawan.
 
Perseden Denpasar sendiri sampai saat ini memang masih belum memperoleh informasi resmi soal kompetisi ISC C. Namun kompetisi itu sudah pasti dihelat hanya menunggu kepastian kapan dimulai. Terbukti kompetisi ISC A dan kompetisi ISC B sudah bakal mulai diputar.

Reporter : Sena Aji
Editor      : Maria Gracia