Tanamkan Disiplin, Puluhan Murid SD Dilatih Polisi Buleleng

Jumat, 29 April 2016 14:15 Sport & Life Style

Bagikan

Tanamkan Disiplin, Puluhan Murid SD Dilatih Polisi Buleleng
puluhan anak SD dapat pelatihan Polisi.Ist/Semetonnews
Buleleng, Semetonnews - Ada yang unik dari kegiatan Anggota Polisi Polres Buleleng, pada Jumat (29/4/2016). Sebab puluhan Polisi Cilik (Pocil) dari SDN 3 dan 4 Banjar Jawa, Singaraja, diberikan pelatihan layaknya seorang Polisi, yang dipimpin langsung Kaur Bin Ops Sabhara Polres Buleleng Iptu. Made Budiarta.

Pelaksanaan latihan ini bertempat di Taman Kota Singaraja, yang diikuti oleh 35 orang anak didik yang dipilih untuk mengikuti pelatihan. Adapun materi latihan yang diberikan adalah Baris berbaris, dan pengenalan tata cara berlalu lintas.

Kasat Sabbara Polres Buleleng, AKP. Wayan Patra mengatakan, tujuan pelatihan Pocil ini merupakan tindak lanjut dari Program Polri tentang pembentukan Polisi Cilik. "Nantinya anak anak ini yang terpilih akan mendapat pelatihan, yang bisa menjadi pionir dan memberikan contoh kepada murid-murid yang lainnya," ujar AKP. Patra, Jumat (29/4/2016).‎

Sehingga, nantinya dengan diberikannya pelatihan sikap disiplin kepada anak yang usianya masih dini, maka kedepan anak anak atau siswa bisa tersebut, sudah bisa memahami sejak dini, arti sikap disiplin yang bermanfaat bagi kehidupan mereka ketika remaja.

Penulis : Kadek Ari Setun
Editor : Robinson Gamar