Tirtawan Legowo NasDem Dukung PAS

Sabtu, 30 April 2016 11:27 Politik

Bagikan

Tirtawan Legowo NasDem Dukung PAS
Nyoman Tirtawan. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Kader partai NasDem Buleleng Nyoman Tirtawan yang sebelumnya menyatakan siap maju pada Pilkada Buleleng gagal mendapatkan rekomendasi partainya. NasDem sendiri telah memberikan rekomendasinya kepada paket calon petahana, Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (PAS), yang selama ini dikritik habis-habisan oleh Tirtawan. 

Menurut Tirtawan DPP tentu punya pertimbangan sebelum menerbitkan rekomendasi. "Itu keputusan partai, dan saya selaku kader menghormati itu," tegas Tirtawan, di Denpasar belum lama ini. Selanjutnya Tirtawan menunggu arahan lebih lanjut dari induk partainya terkait bentuk dukungan konkrit lanjutan seperti apa untuk memenangkan paket PAS.


Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Tirtawan bahkan menegaskan bahwa, Suradnyana telah gagal memimpin Buleleng selama ini. Tolok ukurnya, Program 12 PAS yang menjadi andalan PAS, sebagian besar di antaranya gagal. Karena itu Tirtawan berpandangan, PAS tak layak lagi diusung pada Pilkada mendatang. Bukan itu saja, ia juga mengungkap ke publik berbagai kasus yang diduga melibatkan nama Bupati Buleleng. Di antaranya terkait kasus sengketa lahan Batu Ampar hingga kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Swatantra Buleleng. 

Sebelumnya, saat mengumumkan rekomendasi partai NasDem, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali IB Oka Gunastawa mengatakan, seluruh kader Partai NasDem diwajibkan untuk mengamankan rekomendasi DPP Partai NasDem terkait Pilkada Buleleng. Apabila ada kader yang melawan kebijakan partai ini, maka akan ada sanksi yang nantinya diberikan oleh partai. 

Lantas, apakah Tirtawan juga akan diberikan sanksi, lantaran selama ini getol 'menyerang' Bupati Buleleng? Ditanya demikian, Gunastawa mengatakan, pernyataan Tirtawan di berbagai media selama ini dilakukan saat Partai NasDem belum memutuskan arah dukungan untuk Pilkada Buleleng. Karena itu, jelas tidak ada sanksinya. Namun apabila sikap yang berseberangan dengan partai dilakukan setelah partai menerbitkan rekomendasi, maka akan menjadi dasar pertimbangan oleh partai. Ia meyakini, seluruh kader NasDem termasuk Tirtawan, akan mengamankan rekomendasi partai NasDem. 

Reporter   : Robinson Gamar