Kodrat Bali Mulai Siapkan Petarung Putri

Minggu, 01 Mei 2016 21:14 Olahraga

Bagikan

Kodrat Bali Mulai Siapkan Petarung Putri
Bali hanya masih memiliki petarung putra saja saat ini. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Belum adanya petarung putri berkualitas yang mampu dikirim ke kejuaraan level nasional, termasuk ke PON, Pengprov Kodrat Bali kini mulai menyiapkan petarung putri.
 
“Kodrat Bali memang kini sedang fokus mulai membina petarung putri, yang dipantau di even-even lokal Bali, seperti Walikota Cup, Porsenijar Bali dan Porpov Bali. Para juara itu bakal kami gembleng,” ujar Dewan pelatih Kodrat Bali Ketut Wisna Minggu (1/5/2016).
 
Para petarung putri ini nantinya akan dipersiapkan untuk bisa ambil bagian di PON-PON selanjutnya, seperti pada PON 2020 di Papua. Saat ini di PON Jawa Barat September mendatang, memang belum bisa mengirimkan petarung putri, karena belum ada yang pantas turun di level nasional.
 
“Padahal di PON Jawa Barat untuk kategori putri dipertandingkan 5 kelas tarung. Kalau Bali punya petarung putri bagus setidaknya bisa mencuri emas. Apalagi di PON-PON selanjutnya, pasti akan ada tambahan nomor yang dipertandingkan di kategori putri,” tambahnya.
 
Diharapkannya, petarung putri yang digembleng nantinya mampu menunjukkan prestasi seperti tim putra. Tim putra PON Bali sendiri sekarang ini dari 10 kelas yang diikuti lolos 9 kelas dengan 9 petarung.
 
“Saya optimis nantinya setelah ada gemblengan untuk petarung putri dan berkualitas, maka bakal bisa memberikan prestasi terbaiknya di level nasional. Kami butuh waktu untuk melatih petarung putri,” tukas Ketut Wisna.
 

 
Reporter : Sena Aji
Editor    : Wawan Nike