Korban KMP Rafelia 2, Ibu dan Anak Belum Ditemukan

Sabtu, 05 Maret 2016 08:51 Peristiwa

Bagikan

Korban KMP Rafelia 2, Ibu dan Anak Belum Ditemukan
Foto amatir warga di kapal lain saat Rafelia 2 tenggelam. (Semetonnews)

Negara, Semetonnews – Kendati pihak syahbandar Pelabuhan Gilimanuk sempat memastikan sebelumnya bahwa sejumlah awak kapal beserta crue yang selamat. Namun kini terdata bahwa masih ada korban jiwa dan dua orang hilang belum diketamukan.

Pada kesempatan sebelumnya, via hubungan telepon Kepala Syahbandar pelabuhan Gilimanuk Nyoman Delon memastikan semua penumpang dan kru kapal naas tersebut selamat. Hanya muatan berupa 18 truk tronton,  1 unit truk besar, empat unit truk sedang dan empat unit mobil pik-up, tenggelam bersama KMP Rafelia 2 yang tenggelam kemarin siang , jumat (4/3/2016).

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo mengatakan, data yang terbaru jumlah korban kapal Rafelia II yang berhasil dievakuasi sebanyak 76 orang.

“Data update terbaru ternyata ada 76 orang yang berhasil dievakuasi. Sementara yang belum ditemukan ada 4 orang  yang hilang dan terus dilakukan upaya pencarian,”ungkapnya, Sabtu pagi (5/3/2016).

Dia mengatakan, semalam terdata yang hilang diantaranya ada Nahkoda dam dua ABK Kapal, serta Masrurah  dan bayinya Mohammad Rohman. “Data awal memang ada 51 orang katanya, tapi laporan terakhir ada 76 orang yang sudah dievakuasi. Dan jumlah estimasi dalam penumpang kapal tersebut ada 80 orang,” tutupnya.

Dari data lanjutan sementara yang diterima Semetonnews, tercatat ada 11 orang dirawat di rumah sakit Banyuwangi. Sedangkan penumpang selamat yang masih menempati pos pengamanan di Ketapang Banyuwangi, seluruhnya ada 52 orang. Mereka adalah, Rio, Edi, Nawi, Nandi,Darto,Akbar,I Komang Iaga, Yuda, Wahyu Kristian, I Gusti Putu, Bebem, Yunus, Samsi, Doni, Bagus Hermanto, Dikin, Roby, Febri, Moh Khoiri, Edi Kosim, Nursamsi, Nyoman Suena, I Made Paya, I Nyoman Kayun, Sudi Mulyono, Samin, Suwarno, Enik, Hariyono, Iyan Ferdiawan, Asep, Iwan, Wawan, Agus Setiawan, Yayan Haryono, Syaiful, Dadang, Ridwan, Jainuri, Nandi, Jajat, Moh Saifullah, Moh Toha, Misno, Hanfah, Abdul Sani, Remen,Yoni,Surahman, Nova sari.

Sedamgkan korban yang dilaporkan hilang , Masruro, 28, desa Olehsari Kecamatan Glagah bersama anaknya M. Ramlan (18 bulan), hingga kini belum ditemukan. Sementara Bambang (Nahkoda), Puji Purnomo (Mualim 1) yang sempat dalam laporan hilang sudah ditemukan. Hingga saat ini pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan.

Penulis : Dewa Putu Daramada

Editor : Paksi Jalantaka