Sepakbola PON Paksakan Setor Nama ke KONI

Selasa, 03 Mei 2016 20:00 Olahraga

Bagikan

Sepakbola PON Paksakan Setor Nama ke KONI
Tim sepakbola PON Bali terus melakukan latihan rutin. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Tim sepakbola PON Bali akhirnya memaksakan diri untuk menyetorkan 18 nama pemain ke KONI Bali, sebagai atlet penghuni pelatda PON Bali. Cabang olahraga (cabor) sepakbola memang yang paling terakhir menyetorkan.
 
“Mau tidak mau kami harus menyetorkan nama yakni besok (hari ini –red) ke KONI Bali, karena terkait dengan pencairan dana pembinaan para atlet PON Bali. Apalagi setelah itu KONI Bali libur ada tanggal merah,” ungkap bendahara tim sepakbola PON Bali, Anom Prenatha, Selasa (3/5/2016).
 
Sejatinya lanjutnya, cabor sepakbola bisa secepatnya menyetorkan nama pemain itu sejak dulu. Namun karena dibatasi hanya 18 pemain yang masuk pelatda PON Bali oleh KONI Bali, maka tim harus benar-benar melhat pemain yang pantas masuk di 18 pemain tersebut.
 
“Kalau mungkin diberikan kuota 22 pemain sudah dulu saya setorkan nama pemain itu. Tapi karena hanya 18 pemain, maka harus dilakukan seleksi pemain lebih ketat. Termasuk di turnamen Piala Pesanku II yang diikuti para pemain PON Bali,” tandas Anom Prenatha.
 
Saat ini saja dicontohkannya, pemain PON yang ambil bagian di Piala Pesanku sebanyak 24 pemain. Sebenanrnya usai turnamen itu bakal ditentukan 18 pemain. Namun karena ada batas penyetoran nama pemain oleh KONI Bali, maka dipastikan 18 pemain itu nantinya yang bakal menghuni tim PON.
 
“Terpenting tim tetap berjalan melakoni pertandingan di Piala Pesanku. Setelah itu bakal diumumkan 18 pemain itu. Kami tak bisa memaksakan sekarang mengumumkan karena mereka masih fokus di turnamen,” tukas Anom Prenatha.


Reporter   : Sena Aji
Editor        : Robinson Gamar