Runaway Mengelupas, Bandara Ngurah Rai Terpaksa Ditutup

Rabu, 04 Mei 2016 18:18 Peristiwa

Bagikan

Runaway Mengelupas, Bandara Ngurah Rai Terpaksa Ditutup
Kondisi ruang tunggu Bandara Ngurah Rai. (Ist/Semetonnews)
Kuta, Semetonnews - Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak melayani take of ataupun landing pesawat sejak pukul 18.07 Wita, Rabu (4/5/2016). Hal tersebut diakibatkan oleh terjadinya pengelupasan aspal pada runaway.

Humas PT Angkasa Pura I (Pesero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sherly Yunita mengabarkan, bahwa penutupan tersebut akan berlangsung hingga pukul 21.50 Wita. Hal itu berdasarkan NOTAM yang diterbitkan oleh Airnav dengan nomor A1322/16 NOTAMN.

"Selama penutupan, runaway kami tidak melayani pendaratan maupun keberangkatan. Jika ada perkembangan, akan kami informasikan lebih lanjut," sebutnya melalui pesan WhatsApp di group Bali Airport Journalist.

Terkait penutupan itu, sambung dia, kondisi ruang tunggu keberangkatan memang mulai ramai. Hanya saja, itu tergolong masih terkendali.

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, membenarkan kabar penutupan tersebut. Namun sayang, dirinya belum bisa memberikan banyak penjelasan. "Saya tangani ini dulu ya. Nanti beritanya saya share sama-sama. Saya tangani ini dulu biar cepat selesai," ujarnya sembari mengakui bahwa penutupan tersebut tergolong mendadak.

Pengelupasan aspal tersebut, sambung dia, terjadi di runaway 09, dengan ukuran kurang lebih 100 cm x 70 cm, dari ujung barat 800 meter runaway.

Penulis: Surya Putra
Editor : Robinson Gamar