Stand Up Comedy dan Banteng Musik Festifal Meriahkan Puncak Perayaan HUT PDIP

Minggu, 08 Mei 2016 06:30 Politik

Bagikan

Stand Up Comedy dan Banteng Musik Festifal Meriahkan Puncak Perayaan HUT PDIP
Kader PDIP saat puncak HUT PDIP di lapangan Renon,Denpasar, Sabtu (7/5/2016). (Robi/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Perayaan puncak HUT ke-43 PDIP di tingkat provinsi Bali digelar di Lapangan Monumen Bajra Sandi, Renon, 7-8 Mei mendatang. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Pada hari pertama, Sabtu (7/5/2016) malam, dimeriahkan dengan pentas musik bertajuk "Banteng Musik Festifal" dan Stand Up Comedy.


Dari pantauan di lokasi kegiatan, selain kader PDIP, tampak hadir ratusan warga menyaksikan berbagai acara tersebut. Semua tampak terhibur saat pementasan Banteng Musik Festifal dan Stand Up Comedy di panggung utama acara tersebut.

Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster mengatakan, Banteng Musik Festifal dari setiap kabupaten/Kota dipentaskan oleh anak muda. "Mereka akan membawakan lagu wajib 'Soekarno Bapak Bangsa'. Banteng Musik Festifal ini dipentaskan oleh anak muda. Mereka utusan yang menjadi juara I dan Runner Up pada lomba di tingkat kabupaten/Kota se-Bali. Pemenang lomba di tingkat provinsi ini akan tampil di tingkat nasional pada 1 Juni di Jakarta," kata Koster saat ditemui di sela-sela acara.

Selain pementasan Banteng Musik Festifal dan Stand Up Comedy, kegiatan lain selama dua hari ini adalah  pameran produk unggulan dari berbagai desa yang ada di Bali yang diberi tajuk lomba ‘Desa Berdikari’, bazar UMKM, food bazar, dan food truck, lomba paduan suara dan kegiatan lainnya. "Semua kegiatan ini dilombakan. Yang jadi pemenang akan mewakili provinsi Bali tampil di Jakarta tanggal 1 Juni. Untuk lomba paduan suara akan digelar di sekretariat DPD I PDIP besok pagi (hari ini)," ujar Koster.

Menurut Koster, berbagai kegiatan yang dipilih pada perayaan puncak HUT ke-43 PDIP ini melibatkan peran masyarakat umum. Bahkan, anak muda diberi ruang yang besar untuk tampil pada perayaan puncak ini. "PDIP ingin menunjukkan kepada publik bahwa partai itu harus berjuang untuk kepentingan rakyat. Perjuangan yang dimaksud bukan hanya pada saat ada agenda politik saja. Jadi, bukan hanya di Pemilu saja. Harus bekerja secara rutin, berkesinambungan, dan terprogram," kata Koster.

Perayaan puncak HUT ke-43 PDIP dibuka oleh ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Syukur Nababan. Dalam sambutanya, ia meminta PDIP Bali untuk selalu dekat dengan rakyat. "Jangan hanya saat kegiatan seperti ini. Seluruh kader PDIP harus dekat dengan rakyat. Menangis dan bergembira bersama rakyat," katanya.


Reporter      :Robinson Gamar