Bayi Membusuk, Gegerkan Warga  Ubud

Rabu, 11 Mei 2016 18:10 Peristiwa

Bagikan

Bayi Membusuk, Gegerkan Warga  Ubud
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi temuan bayi membusuk.Devada/Semetonnews
Gianyar, Semetonnews- Warga Lodtunduh, Ubud,  digegerkan  dengan temuan mayat bayi membusuk dekat jembatan  Londtunduh-Kengetan, Ubud, Rabo (11/05/2016) siang.  Bayi malang  yang sudah membusuk itu ditemukan terbukus kantung plastik di sebuah lahan kosong.‎

“Tali pusarnya masih melekat ditubuhnya. Dugaan sementara bayi perempuan ini lahir normal ,” ucap Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Marzel Doni yang ditemuidi lokasi.

Disebutkan,  bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Ni Wayan Sudiatmini (43) warga Desa Lodtunduh yang sedang berjualan batu padas di dekat lokasi.  

“Saya terusik dengan bau menyengat itu. Lalu saya periksa di dekat jembatan ada bungkusan plastik warna merah. Setelah saya balikkan dengana kayu, terlihat  seperti kaki manusia. Saya lantas menelpon  adik saya I wayan Rudiana ,” terang Sudiatmini.

Tiba di lokasi,  Rudiana kembali memeriksa bungkusan plastik itu. Setelah dipastikan jika itu adalah mayat bayi, Rudiana kemudian menghubungi Babinkantibmas dan  Bendesa adat setempat.  

Beberapa menit kemudian warga pun berdatangan,  menyusul itu sejumlah petugas  kepolisian melakukan olah TKP.  Dari hasil pemeriksan tim Dokter Puskesma I Ubud,  diketahui  panjang bayi mencapai 60 cm dengan berat 3 kg. Jenis kelamin perempuan  dan tidak ditemukan plasenta atau ari-ari. Hanya saja tali pusar masih menempal.  

“Bayi ini kami perkirakan dibuang satu minggu sebelumnya. Di lututnya  ada luka lebam,” terang Puskesmas I Ubud, dr Henida Irasanti, Rabu (11/5/2016).‎

Atas temuan mayat  bayi itu, jajaran reskrim Polsek Ubud dan Polress Gianyar langsung menyebar dan mencari infomasi untuk memburu pembuang bayi malang itu. Dugaan sementara, bayi itu  adalah hasil hubungan gelap dan  sengaja tu dibuang untuk menghilangkan aib. 


Reporter : Nyoman Nanda Devada‎
Editor : Gede Sila Nanta‎