Ditinggal Pergi Istri, Pria Aussie Ini Diserang Orang Misterius

Rabu, 11 Mei 2016 18:52 Hukum & Kriminal

Bagikan

Ditinggal Pergi Istri, Pria Aussie Ini Diserang Orang Misterius
turis ausie ini usai ditangani di RSUP sanglah.Rafael/Semetonnews
Denpasar, Semetonnews - Diduga menjadi korban kekerasan seorang WNA berkebangsaan Australia bernama Neil John Burke (64), dilarikan ke RSUP Sanglah, Rabu (11/5/2016) sekitar pukul. 14.00 wita.
Dirujuk dari RSUD Kapal, Badung, bule ini mengalami sejumlah luka benda tajam pada kepala bagian belakang dan pelipis serta luka dibagian kaki disebabkan terkena pecahan vas bunga.

Dikabarkan, bule ini menjadi korban tindakan kekerasan oleh pelaku yang tidak dikenal di rumahnya Jalan Gunung Salak Utara, Perum Tegal Teretai Villa, Nomor 1, Denpasar, Rabu (11/5/2016) dini hari sekitar pukul 01.30 wita.

Menurut, Paulus Y Fanggidae (39), teman korban menceritkan bahwa kejadian yang menimpa korban tersebut terjadi saat dirinya menginap dirumah korban. Saat itu, ia ditelpon oleh korban untuk menemaninya dirumah. Lalu, ia tiba dirumah korban kekitar pukul 09.00 wita, selesai ngobrol di ruangan tamu, ia dan korban langsung menuju kamar masing-masing untuk beristirahat.

"Sebelum kejadian, saya sempat ngobrol dengan dia. Lalu, saya pergi tidur di kamar yang letaknya di lantai dua. Sedangkan dia dikamar bagian bawah," katanya saat ditemui di IGD RSUP Sanglah, Rabu (11/5/2016).

Pria yang mengaku sudah mengenal dengan korban dari tahun 2008 ini, sekitar pukul 01.30 wita mendengar suara berisikan dari kamar korban yang terletak dilantai satu rumah tersebut. Namun, karena sudah dalam keadaan ngantuk ia mengacuhkan suara brisikan itu.

Tapi, beberapa jam kemudian sekitar pukul 04.30 wita suara birisikan tersebut kembali terdengar dan lebih lama dari sebelumnya. Karena takut sekaligus penasaran, ia pun menelpon korban tetapi tidak mendapat respon. Kemudian ia coba keluar dari kamar dan melihat ke arah lantai satu. Sontak, ia melihat korban sudah tergeletak dilantai dengan darah berceceran dilantai.

"Melihat kondisi itu, saya pun langsung berteriak minta tolong. Setelah tetangga datang, baru saya berani turun dan menolong korban untuk membawanya ke RS Kasih Ibu. Namun karena ditolak, ia pun dibawa ke RS Kapal selanjutnya dirujuk ke RSUP Sanglah karena luka yang dideritanya cukup parah," Kata pria asal Kupang, NTT ini.

Ia pun menceritakan, sebelum kejadian ini korban yang sudah ditinggal pergi oleh istrinya ini sempat dipukul oleh orang tak dikenal di rumahnya. Sejak saat itu, ia selalu takut dan membawa petungan ketika hendak keluar dari rumah. 

"Saya juga tidak bisa memastikan, apakah dia diserang orang atau tidak. Nanti biarkan hasil penyelidikan polisi yang memastikan," Imbuhnya menyudahi.‎


Reporter : Yohanes Rafael‎
Editor : Gede Sila Nanta‎