Warga Sukawati Bergerak Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Pasang dua baliho di Pantai Purnama

Sabtu, 05 Maret 2016 13:39 Peristiwa

Bagikan

Warga Sukawati Bergerak Tolak Reklamasi Teluk Benoa,  Pasang dua baliho di Pantai Purnama
Forum Sukawati Tolak Reklamasi Teluk Benoa kembali menegaskan sikapnya dengan memasang dua buah baliho di Pantai Purnama, Gianyar. (Ist/Semetonnews)
Gianyar, Semetonnews - Setelah sebelumnya baliho tolak reklamasi di tiga titik di Gianyar di robek oleh orang yang tak bertanggung jawab, pada Jumat malam (4/3/2016), Forum Sukawati Tolak Reklamasi Teluk Benoa kembali menegaskan sikapnya dengan memasang dua buah baliho di Pantai Purnama, Gianyar.

Dua buah baliho yang berukuran 3X4 meter dengan bertuliskan Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Batalkan Perpres 51/2014 ini juga berisi dengan 14 alasan menolak reklamasi Teluk Benoa. "Baliho ini kami pasang untuk masyarakat umum, sebab pantai tidak hanya milik masyarakat Sukawati saja, tapi juga masyarakat umum, khususnya agama Hindu untuk upacara keagamaan," ujar Kadek Tila selaku Koordinator Forum Sukawati Tolak Reklamasi.

Lebih lanjut, dalam keterangannya, Tila mengajak seluruh masyarakat Bali khususnya untuk lebih menjaga pantai dan laut. "Mari membangun kesadaran karena pantai ini milik bersama dan juga mari kita tolak reklamasi," imbuhnya.

Mereka juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana reklamasi Teluk Benoa dan mengembalikan Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi dengan membatalkan perpres nomor 51 tahun 2014 yang merupakan warisan Presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.(Rls)

EditorĀ  : Robinson Gamar