Munaslub Golkar, Pariwisata Bali Kebanjiran Rejeki

Jumat, 13 Mei 2016 17:10 Wisata

Bagikan

Munaslub Golkar, Pariwisata Bali Kebanjiran Rejeki
Volkswagen angkutan pariwisata Bali, (Wan- Semetonnews)
Kuta Selatan, Semetonnews - Pelaksanaan Munaslub Golkar berdampak positif pada pariwisata Bali. Mulai dari para sopir transport hingga penyedia komodasi pariwisata.

Komang Budi adalah salah satunya. Pria asal Denpasar yang kesehariannya bekerja sebagai seorang sopir transport freelance ini, bahkan mengaku dikontrak penuh untuk mengantar para peserta Munaslub. "Mulai ramainya itu sudah kemarin Pak. datangnya bertahap. Selain saya, banyak kok sopir freelance lainnya yang dipakai," bebernya, Jumat (13/5/2016).

Tidak dipungkirinya, kali ini pendapatan yang ia rasakan bak ketiban durian runtuh. "Soalnya kalau hari biasa, kadang dapat kadang juga engga," imbuhnya.

Sementara itu, seorang pria yang juga aktif terlibat dalam penyedian transport untuk para peserta Munaslub, yang mengaku bernama Fakta membeberkan bahwa ada berbagai jenis kendaraan yang dikerahkannya sebagai fasilitas. Seperti halnya shuttle bus dan mobil pribadi.

"Hari pertama yaitu pada Kamis (12/5/2016), kita sediakan sekitar 50 unit mobil. Kalau sekarang 100 lebih. Sementara untuk besok, itu lebih sedikit. Cuma 50 mobil," ucapnya membeberkan unit transportasi yang difasilitasinya. "Itu dari saya saja. Kalau dari yang lain, ada juga," imbuhnya.

Sementara itu dalam hal okupansi hotel, dikabarkan oleh sumber, juga terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Utamanya hotel-hotel dalam kawasan Nusa Dua, yang notabene juga merupakan kawasan tempat dilaksanakan Munaslub. Rata-rata awal yang hanya 65 persen, kali ini meningkat menjadi 85 persen. Dengan lokasi yang menyebar pada sejumlah hotel. "Ada hotel yang memang full booking, tapi ada juga yang berkisar antara persentase 85 sampai 90 persen," ucap sumber yang enggan disampaikan namanya.

Reporter : Surya Putra 
Editor     : Wawan Nike