Usai Tangkap Dua Oknum Pakai Narkoba BNN Lanjutkan Test Urine Ratusan Pegawai Undiksha

Jumat, 13 Mei 2016 21:14 Peristiwa

Bagikan

Usai Tangkap Dua Oknum Pakai Narkoba BNN Lanjutkan Test Urine Ratusan Pegawai Undiksha
Petugas BNN Melakukan Test Urine di Kampus Undiksha Jumat(13/5) (KSW- Semetonnews)

Buleleng, Semetonnews - Ratusan pegawai civitas akademika Undiksha  di test oleh  BNN propinsi Bali. Test urine ini dilakukan dalam perang terhadap narkoba , tercatat 200 pegawai turut serta aksi yang dilakukan di Lapangan Kampus Undiksha Singaraja. Jumat (13/5).

Aktivitas  ini dilakukan pasca tertangkapnya dua orang Pegawai yakni, Wayan Agus Wa dan Nyoman Tri PN di Undiksha Singaraja oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali dan BNN Provinsi Bali, beberapa waktu lalu karena keterlibatannya dalam penggunaan Narkoba.

Saat kami temui Direktor Undiksha Singaraja, Nyoman Jampel mengatakan maraknya peredaran narkoba diakui sudah sangat meresahkan dunia pendidikan, dan sangat berdampak buruk bagi generasi muda bangsa ini.

"Memang  Narkoba itu sangat susah di berantas, makanya dengan ini kami bekerja sama dengan BNN untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba ke wilayah kampusnya.

Dan diapun tidak menampik keterlibatan dua orang pegawainya yang sebelumnya tertangkap karna kasus narkoba menjadi pelajaran agar upaya pencegahan harus dilakukan sejak dini." ujar Jampel, Jumat (13/5)

Lebih jauh Jampel menjelaskan, nantinya bukan hanya pegawai Undiksha saja yang ditest urine, mahasiswa Undiksha juga tidak akan luput dari test urine. Tujuannya, agar Undiksha bisa bebas dari narkoba.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Bali, Ketut Adi Lisdiani menambahkan, kegiatan test urine ini dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus pemberantasan Narkoba di dunia Pendidikan.



Reporter: Komang Suryadi Wijaya

Editor    : Wawan Nike