Kapolres Tabanan Resmikan Pasar Adat Megati Kelod

Sabtu, 14 Mei 2016 13:28 Peristiwa

Bagikan

Kapolres Tabanan Resmikan Pasar Adat Megati Kelod
Kapolres Tabanan, AKBP Putu Putera Sadana saat meresmikan Pasar Adat Megati Kelod (Ayu-semetonnews)

Tabanan, Semetonnews - Sebagai wujud kemitraaan Polri dengan masyarakat, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana meresmikan Pasar Adat Megati Kelod di Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Sabtu (14/5/2016).

 

Dalam sambutannya, AKBP Putu Putera Sadana menyampaikan bahwa kegiatan bedah pasar ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang diharapkan mampu menekan angkat kejahatan. "Selama ini banyak kriminalitas yang bermotif ekonomi, maka oleh itu bedah pasar ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," tegasnya.

 

Sementara itu, Camat Selemadeg Timur I Gusti Putu Ngurah Darma Utama menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolres Tabanan yang sudah peduli akan perekonomian masyarakat sehingga dengan menggandeng lembaga swadaya masyarakat bisa melakukan bedah pasar. "Di pasar adat Megati Kelod ini ada 26 los dan seluruhnya sudah terisi oleh pedagang. Dimana Pasar akan dikelola oleh adat," jelasnya.

 

Pasar Adat Megati Kelod pun resmi dibuka dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Proyek bedah pasar atau renovasi pasar tersebut berlangsung sejak pertengah Februari 2016.

 

Penulis : Trisna Ayu

Editor    : Maria Gracia