14 saksi Diperiksa, Penyebab Kebakaran Pasar Badung Belum Juga Ditemukan

Sabtu, 05 Maret 2016 18:00 Peristiwa

Bagikan

14 saksi Diperiksa, Penyebab Kebakaran Pasar Badung Belum Juga Ditemukan
kebakaran pasar badung akhir bulan Februari 2016.(dok.Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews - Musibah terbakarnya gedung pasar Badung beberapa waktu lalu belum juga bisa diungkap pihak kepolisian. Bahkan sudah14 saksi diperiksa terkait ludesnya ribuan kios di Pasar terbesar di Bali, ini ‎pada Senin (29/2) lalu.

Namun sampai saat ini belum diketahui darimana asal muasal api dan penyebab kebakaran yang menghanguskan ribuan kios dan los di pasar terbesar di Bali ini.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard HN mengatakan 14 saksi diperiksa dari pedagang serta satpam yang berjaga di Pasar Badung saat kejadian. “Total sudah 14 saksi yang diperiksa,” tegas Kompol Reinhard pada Sabtu (5/3/ 2016).‎

Katanya seluruh saksi yang diperiksa belum bisa mengungkap darimana asal muasal api ataupun penyebab kebakaran. Untuk bisa memastikan penyebab kebakaran ini, pihaknya sudah melayangkan surat ke Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar untuk meminta hasil labfor. 

“Kami masih menunggu hasil labfor. Karena dari keterangan saksi belum bisa menentukan asal api dan penyebab kebakaran ini,” terangnya.

Kata dia‎ hasil pemeriksaan saksi-saksi ada beberapa versi, salah satu‎ saksi mengatakan melihat api dari lantai I tempat penyimpanan daging. “Ada yang bilang dengar ledakan kulkas besar untuk menyimpan daging,” ujar sumber di kepolisian.

Selain itu versi lainnya menyebut api berasal dari lantai II atau lantai III. “Ada juga yang bilang api berasal dari lantai II atau III karena dupa yang lupa dimatikan. Tapi sampai sekarang belum bisa dipastikan darimana asal api tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Putu Leko 

Editor : Paksi Jalantaka ‎