Peselancar Senior Tumpuan Emas di PON Jabar

Minggu, 15 Mei 2016 18:21 Olahraga

Bagikan

Peselancar Senior Tumpuan Emas di PON Jabar
Oka Sulaksana salah satu peselacar angin andalan Bali. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Peselancar senior Bali yang sarat pengalaman nasional maupun internasional, bakal menjadi tumpuan meraih emas tim selancar PON Bali saat berlaga di PON Jabar September mendatang. Meski demikian dua peselancar muda juga memiliki peluang menyumbangkan emas juga.
 
“Saya sadar jika saya, Komang Suartana dan Gede Subagiasa masih menjadi tumpuan untuk meraih emas Bali, untuk cabang olahraga (cabor) selancar angin di PON Jabar nanti. Tapi dua peselancar muda Bali lainnya Gusti Bagus Gopala Sulaksana dan Gusti Candra Pertiwi Sulaksana juga memiliki peluang sama namun di nomor lainnya,” ungkap Ketua Umum Pengprov Porlasi Bali, IGM. Oka Sulaksana Minggu (15/5/2016).
 
Ketua Umum yang merangkap atlet ini mengaku jika hal itu wajar. Pasalnya selancar Bali memang selalu menjadi unggulan di even nasional maupun internasional. Apalagi kini muncul peselancar muda seperti Gopala dan Candra Pertiwi, yang prestasinya mulai mendunia.
 
“Memang peselancar senior sudah menjadi momok tersendiri bagi daerah lainnya di PON nanti. Kami akan berjuang keras bersama peselancar muda untuk merebut emas nantinya,” cetusnya.
 
Oka Sulaksana sendiri bakal turun di dua nomor RSX, Komang Suartana ambil bagian di dua nomor RS1, Gede Subagiasa kiprah d nomor Mistral One Design (MOD), Gopala Sulaksana tutun di nomor Bio Techno serta Candra Pertiwi kemungkinan di nomor Bio Techno atau RS1 putri.
 
Sedangkan daerah lainnya yang akan menjadi rival abadi tim selancar PON Bali disebutkannya, datangnya dari tuan rumah PON Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Ketiga daerah ini pastinya berambisi besar mengalahkan Bali untuk menyabet emas di PON Jabar.
 
Reporter : Sena Aji
Editor      : Maria Gracia