10 Suara Golkar Bali Bulat ke Setnov

Senin, 16 Mei 2016 20:43 Politik

Bagikan

10 Suara Golkar Bali Bulat ke Setnov
Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta usai konsolidasi Golkar Bali. (Robi/Semetonnews)
Nusa Dua, Semetonnews- Jelang pemilihan ketua umum Golkar Golkar Bali melakukan konsolidasi di Restoran Sama-Sama, Nusa Dua, Bali pada Senin (16/5/2016) malam. konsolidasi ini dipimpin langsung oleh ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta dan dihadiri seluruh ketua DPD II Kabupaten/Kota Se-Bali. Konsolidasi ini sekaligus mempertegas 10 suara Golkar Bali akan memilih Setya Novanto (Setnov).

"Berdasarkan hasil rapat bersama antara DPD I dan II pilihannya ya Setya Novanto," kata Ketut Sudikerta saat ditemui usai konsolidasi. 10 suara tersebut terdiri atas 9 suara DPD I dan 9 suara DPD II. Hal ini sekaligus mempertegas sikap Golkar bali yang dalam pandangan umumnya menyatakan mendukung pencalonan Setnov sebagai caketum Golkar. 10 

Setnov dinilai memiliki komitmen strategis membesarkan Golkar. Apalagi dala waktu 1,5 tahun terakhir Golkar mengalami keterpurukan. Obatnya adalah masuk ke dalam sistem (pemerintahan) sesuai semangat awal pendirian Golkar. "Setnoc punya komitmen strategis membawa Golkar ke arah yang lebih baik, Golkar sudah sakit 1,5 tahun dan tidak mau sakit lagi," kata Sudikerta. 

Dalam kesempatan ini, Sudikerta membantah pilihan Golkar karena iming-iming uang 3 miliar yang sempat menjadi rumor sekitar arena Munaslub. Menurut Sudikerta itu isu iming-iming uang hanya kabar burung tanpa bukti yang jelas. "Uang memang penting tapi yang jauh lebih penting itu komitmen membawa Golkar ke arah yang lebih baik," kata Sudikerta.

Reporter   : Robinson Gamar