Libur Nyepi Tiga Hari, Perbankan di Bali Diminta Kesiapannya

Sabtu, 05 Maret 2016 18:50 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Libur Nyepi Tiga Hari, Perbankan di Bali Diminta Kesiapannya
Ilustrasi Logo
Denpasar, Semetonnews – Terhitung mulai tanggal 8, 9, 10 Maret 2016 perbankan di Bali libur bersama selama tiga hari. Hal ini dikatakan Kepala KpW BI Bali Dewi Setyowati di kantornya di Denpasar, Sabtu  (5/3/2016).

“Mulai tanggal 8,9,10 Maret perbankan di Bali libur yang kaitannya dalam menyambut hari raya Nyepi Tahun Caka 1938,” ujar Dewi dari kantornya.

Selanjutnya Dewi menerangkan, libur dan cuti bersama perbankan yang ada di wilayah KpW BI Bali ini menunjuk Surat Keputusan Gubernur BI No. 17/75/KEP.GBI/INTERN/2015 Tanggal 31 Desember 2015 tentang hari libur dan cuti bersama di Bank Indonesia dan surat edaran Gubernur Bali No.003.1/5562/BKD tanggal  1 Oktober  2015 perihal hari libur nasional, cuti bersama dan dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali tahun 2016. Disamping itu Kpw BI Bali melalui surat Keputusan No. 18/1/Kep.KaKPwBI/Dpr/2016 juga menerangkan tentang hari libur dan cuti bersama tahun 2016.

“Baik surat keputusan ataupun surat edaran itu mengatur tentang hari libur, cuti bersama, fakultatif, perbankan yang ada di wilayah Provinsi Bali,” imbuhnya.

Namun demikian ia juga menghimbau pihak perbankan sebelum libur Nyepi, agar operasional sistem pembayaran di Provinsi Bali dapat berjalan lancar dan aman, pihaknya mengharapkan kesiapan, perhatian dan kerjasamanya dalam memberikan pelayanan pada nasabah.

“Pastikan seluruh ATM semua bank berfungsi dengan baik, ketersediaan dan kertercukupan uang kartal di masing masing ATM, hingga selama libur kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tandas Dewi mengingatkan.
Akhirnya Dewi yang dikenal dekat dengan media ini mengharapkan Perbankan terus berperan aktif menjaga kelancaran sistem pembayaran di Provinsi Bali.


Editor : Rifky