Setnov Belum Pikirkan Soal Kutak katik Posisi Akom di DPR

Selasa, 17 Mei 2016 09:09 Politik

Bagikan

Setnov Belum Pikirkan Soal Kutak katik Posisi Akom di DPR
Suasana pemilihan ketua umum Golkar di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5/2016). (Semetonnews)
Nusa Dua, Semetonnews- Drama pemilihan ketua umum Golkar berujung haru ketika Ade Koamrudin (Akom) tidak melanjutkan proses pemilihan. ketua DPR RI ini pilih legowo mengakhiri pertarungan dan legowo menerima Setya Novanto (Setnov) sebagai ketua terpilih, setelah pada voting putaran pertama perolehan suara Akom tertinggal jauh dari Setnov. Padahal Akom sesungguhnya masih bisa melanjutkan pertarungan ke putaran kedua.

sikap Akom ini mendapat apresiasi dari Setnov. "Saya sangat menghormati sikap pa Akom, ini sangat membanggakan sebagai anggota DPR," kata Setnov usai pemilihan ketua umum Golkar, Selasa (17/5/2016), di BNDCC, Nusa Dua, Bali. Disinggung soal apakah akan ada perombakan posisi ketua DPR, Setnov mengaku saat ini dirinya pilih berkonsentrasi pada amanat Munaslub.

Sebelmnya Setya Novanto terpilih sebagai ketua umum partai Golkar melalui proses pemilihan yang memakan waktu lebih dari 12 jam sepanjang malam. Dalam proses pemilihan ini Setnov mengatongi 277 suara suara dari jumlah suara 554 suara. Terpilihnya Setnov sekalgus mengakhiri proses panjang dan alot Munaslub Golkar. 

Setnov menyingkirkan 7 pesaingnya Ade komarudin di urutan dua dengan perolehan 173 suara, Azis Samsudin 48 suara, Syahrul yasin Lipo 27 suara, Airlangga Hartarto 14 suara, Mahyudin 2 suara serta Priyo Budi Santoso dan Indra Bambang Utoyo masing-masing mengantongi 1 suara. sedangkan sisanya 11 suara dinyatakan tidak sah.

Reporter   : Robinson Gamar