Maling Bobol Pasar Latu, Empat Pak Rokok Raib

Selasa, 17 Mei 2016 17:31 Peristiwa

Bagikan

Maling Bobol Pasar Latu, Empat Pak Rokok Raib
Salah satu toko yang dibobol maling
Badung, Semetonnews  - Keamanan Pasar Kertha Sari atau yang lebih dikenal Pasar Latu, Kecamatan Abiansemal mulai terganggu. Beberapa barang dagangan pun digondol maling.

Adalah Nyoman Sumiati salah seorang pedagang yang kiosnya di bobol maling. Selasa (17/5/2016), Sumiati yang hendak membuka kiosnya menemukan pintu rolling dor terbuka setengah, bahkan kuncinya telah dibobol. 

“Saya baru datang ke pasar untuk membuka kios saya, tapi setelah saya tiba , ternyata rolling dornya sudah terbuka separuh dan beberapa barang dagangan saya hilang,” ujar Sumiati.

Wanita paruh baya ini lanjut mengatakan, setelah dicek beberapa barang dagangnya seperti empat pack rokok, satu kardus mie instan dan beberapa renteng kopi bubuk. 

“Bukan saja saja yang kehilangan.  Pedagang lain juga pernah kehilangan barang , bahkan uang,” sebutnya.

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Dirut PD Pasar Badung , Made Sutarma tak bisa berbuat banyak. Bahkan ia mengakui jika pengamanan pasar tak bisa maksimal. 

“Untuk pengaman kami akui bahwa suberdaya manusia di pasar tersebut kurang. Penjagaan tidak bisa dilakukan selama 24 karena jumlah personil terbatas," katanya.

Sebagai pimpinan pengelola PD Pasar Badung, Sutarma sudah memberikan imbauan untuk keamanan pasar. 

"Kami telah memberikan imbauan kepada para pedagang pasar untuk berhati-hati menyimpan barang dan barang-barang berharga agar dibawa pulang,” kata Sutarma.


Reporter : Asta
Editor      : Ray Wiranata