Sikapi Derita Halima Dinsos Turun, Yayasan Siap Bantu Pemulangan

Rabu, 18 Mei 2016 19:03 Peristiwa

Bagikan

Sikapi Derita Halima Dinsos Turun, Yayasan Siap Bantu Pemulangan
Gede Komang saat melihat kondisi Halima, di RSU KDH Singaraja (setun-semetonnews)
Buleleng, Semetonnews - Halima (44) warga  Bondowoso, Jatim, bersama bayinya yang masih tertahan di RSU Karya Dharma Husada (KDH) Singaraja, membuat Kepala Dinas Sosial Buleleng, Gede Komang gerah danlangsung mengunjungi Halima di rumah sakit tersebut.

Tak hanya itu, Gede Komang juga memintai keterangan dari pihak Rumah Sakit dengan melaksanakan pertemuan di Aula RS Karya Dharma Husada, Rabu (18/5/2016).

"Pihak rumah sakit tidak menelantarkan pasien maupun bayinya. Awalnya, pasien bersama suaminya (Warsono) datang masuk sebagai pasien umum. Dia bersikeras bisa membayar biaya tapi pembayaran belum dilakukan. Kami sudah terus menunggu pembayarannya. Namun sampai saat ini belum ada," kelid Pemilik Yayasan Karya Dharma Husada (KDH) yang juga menaungi RS KDH Singaraja, Gusti Rai Sukerti.

Rai Sukerti menambahkan, Yayasan KDH maupun RS KDH mempunyai program bagi pasien kurang mampu. Biaya perawatan dan juga biaya obat diberikan potongan harga."Kami akan bantu jika pasien jujur dan benar tidak punya. Nanti yayasan yang membayarkan ke rumah sakit," katanya.

Sementara Kadinsos Buleleng, Gede Komang menjelaskan, kunjungannya ini merupakan bentuk kepedulian dari sisi kemanusiaan yang memang tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, dan golongan.

"Ya, kebetulan sudah ada yayasan seperti Yayasan KDH, Sekaa Demen Buleleng Social Community, dan yayasan lainnya, yang nanti handle untuk pemulangannya untuk membayar pembiayaannya," pungkas Gede Komang.


Reporter : Kadek Ari Setun
Editor      : Maria Gracia