Tak Hanya Warga Lokal, Bulepun Doyan Langgar Aturan

Kamis, 19 Mei 2016 15:15 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tak Hanya Warga Lokal, Bulepun Doyan Langgar Aturan
Bule Asal Kanada, yang diperiksa dan ditilang karena tidak menggunakan helm. (Komang/Semetonnews)
Buleleng, Semetonnews - Justin Alexander, WNA asal kanada  bersama rekan wanitanya terjaring razia operasi Patuh Agung 2016 yang diselenggarakan Satlantas Polres Buleleng, di jalan Singaraja-Lovina Desa Kalibukbuk, Buleleng, pada Kamis (19/5/2016).

Justin ditilang anggota Satlantas Polres Buleleng, lantaran tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor. Dalam giat ini melibatkan sekitar 20 personil gabungan Polres Buleleng yang dipimpin Kanit Nak Satlantas Polres Buleleng, Ipda Ketut Sarjana yang diback up oleh personil latja bagian gakkum lantas SPN Singaraja sebanyak 25 Anggota.

Kasat. Lantas Polres Buleleng, AKP. Nyoman Sugianyar Ardika mengatakan, sasaran pada giat ini masih sama yakni kelengkapan administrasi kendaraan bermotor dan penggunaan helm. Dalam giat ini Personil dalam melakukan penindakan tidak pandang bulu baik masyarakat umum maupun Wisatawan ataupun anggota Polisi yang melakukan pelanggaran tetap akan dikenakan sangsi sesuai sengan peraturann yang berlaku.

"Dari hasil kami tadi, terbukti kami juga menindak salah satu wisatawan asal Kanada yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. WNA itu sudah kami data dan akan kami proses sesuai pelanggarannya," jelas Sugianyar.

dari oerasi ini 25 pelanggar yang ditindak dengan tilang diantaranya, tanpa STNK 10, tanpa SIM 11, tanpa kelengkapan kendaraan 3, tanpa helm 1. Sedangkan Barang Bukti yang disita yakni 9 sepeda motor STNK 16.

Reporter : Komang Suryadi Wijaya
Editor      : Robinson Gamar