Ketut Suiasa: Jangan Diskriminatif Kepada Odha

Kamis, 19 Mei 2016 20:30 Kesehatan

Bagikan

Ketut Suiasa: Jangan Diskriminatif Kepada Odha
Wakil Bupati Badung, ketut Suiasa. (Ist/Semetonnews)
Badung, Semetonnews - Setiap individu manusia memilik hak yang sama untuk menjalan kehidupan di dunia. Termasuk para penderita penyakit HIV/Aids.

Berangkat dari hal tersebut, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam talk show talk show dengan tema "HIV/Aids di Tempat Kerja!", Kamis (19/5/2016), mengatakan masyarakat dengan kesadaran dan keiklasan tidak berlaku diskriminatif terhadapat penderita.

Politisi Golkar ini juga mengajak masyarakat memberikan ruang, kesempatan dan waktu seluas-luasnya dan memberikan hak-hak dasar yang sama kepada penderita HIV/Aids (ODHA). Sehingga para penderita HIV/aids dapat peran aktif disegala aspek kehidupan.

"Sesuai dengan tagline HIV Aids di tempat kerja, libatkan, didik dan berdayakan, ini harus dilakukukan untuk memberi ruang yang sama kekepada penderita,” tegas Suiasa.

"Penderita ODHA berhak menikmati kehidupannya, mereka berhak hidup sehat, pendidikan yang layak dan hidup sejahtera. Untuk itu penderita ADHA jangan didiskriminasi," kata Suiasa lagi.

Dari data Diskes Badung tercatat penderita HIV/AIDS dari tahun Tahun 2014 tercatat ada 1714 orang pengidap AIV/AIDS dari 999 kasus yang terjadi tahun 2013 di kabupaten terkaya di Bali ini. Dari data diperoleh dari Dinas Kesehatan Badung, tahun 2012 ada 10 ibu hamil yang mengidap HIV/AIDS, tahun 2013 ada 7 orang, dan tahun 2014 ada 5 orang.

Reporter : Asta
Editor     : Robinson Gamar