Sakiti Pohon, Puluhan Banner Liar Dicabut

Kamis, 19 Mei 2016 19:36 Peristiwa

Bagikan

Sakiti Pohon, Puluhan Banner Liar Dicabut
Foto : Petugas Pol Pp Amankan Baner Liar
Gianyar, Semetonews - Selain mengotori wajah kota, banner komersil  liar kembali menyakiti pohon perindang di  Kota Gianyar.  Puluhan banner liar itupun ditertibkan aparat  Pol PP Gianyar, Kamis (19/05/2016). 

"Puluhan banner itu langsung kami cabuti dan diamankan. Kami akan mencoba melacak pemiliknya untuk mempertanggujawabkan perbuatannya, " kesal Kepala Satpol PP Gianyar I Made Kriya Gunarta.

Semua banner liar itu, sebutnya, berisikan promosi berbagai jenis usaha tersebut terpasang di sejumlah kawasan. 


''Yang kita tertibkan, banner yang melanggar di ruas Jalan Patih Jelantik, Jalan By Pass Dharma Giri dan Jalan Raya Bukit Jati,'' katanya.

Penertiban belasan banner tersebut dilakukan guna menegakkan Perda Nomor 12 tahun 1992 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum. Banner yang telah diturunkan selanjutnya diamankan di kantor Satpol PP. 

Kriya mengimbau masyarakat khususnya para pemilik usaha turut menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Sebab pada dasarnya, fasilitas umum merupakan milik masyarakat sehingga keberadaannya merupakan tanggung jawab bersama. 

''Kalau ada fasilitas umum yang rusak, yang rugi tentu kita bersama. Jadi ini harus menjadi perhatian dan kepedulian kita bersama,'' harapnya.


Reporter : Nyoman Nanda Devada
Editor      : Ray Wiranata