Di Bali Interhash 2016, Ribuan Peserta Manca Negara Lintasi Alam Gianyar

Sabtu, 21 Mei 2016 18:34 Komunitas

Bagikan

Di Bali Interhash 2016, Ribuan Peserta Manca Negara Lintasi Alam Gianyar
Peserta Bali Interhash 2016 di Gianyar (devada-semetonnews)
Gianyar, Semtonnews- Ribuan perserta Bali Interhash 2016 dari 75 negara yang memilih lintasan di Goa Gajah  Blahbatuh dan Tirta Empul, Tampaksiring Gianyar, dilepas Sabtu (21/05/2016). Peserta melintasi pasar seni, daerah situs purbakala, pedesaan dan persawahan.

Meski terlihat kelelahan, peserta yang rata-rata sudah tidak muda lagi itu mengaku puas dapat menikmati keindahan alam Gianyar."I'st amazing. Beautiful rice field view, river, cannon and every thing amazing, "kata Dave Winter, peserta asal Oukland, Zew Zealand merasa kagum.

Dari garis start, peserta memang dimanja dengan alam yang bervariatif. Sedikitnya empat ribu peserta dari total peserta 6.600 peserta Bali Interhash dari 75 negara,  mengikuti petualangan lintas alam di dua tempat di Gianyar. 

Mereka  bergerak  menuju daerah situs purbakal  dengan melintasi pasar seni setempat. Sesekali peserta mengabadikan pemandagan unik yang ditemuinya. Senyum sapa warga  pun ikut menyemangati mereka.

Panitia lokal I Wayan Sila menyebutkan, Peserta Bali Interhash 2016 ini,  sebagian besar dari kalangan menengah ke atas."Mereka rutin setiap dua tahun sekali mengikuti olahraga lintas alam sebagai  hiburan sekaligus olahraga," terangnya.

Yang bisa dipetik dari kegiatan ini adalah dapat  memperkenalkan kepada dunia tentang keindahan alam Gianyar. "Setelah berpeluh ria berpetualang selama kurang lebih tiga hingga empat jam, kami yakin mereka  akan  ikut mempromosikan Bali ke negaranya masing-masing,"pungkas Sila.

Reporter : Nyoman Nanda Devada
Editor      : Maria Gracia