Kensi PON Ditempa Teknik pada Gashuku

Sabtu, 21 Mei 2016 18:59 Olahraga

Bagikan

Kensi PON Ditempa Teknik pada Gashuku
Kenshi PON Bali akan hadapi kenshi PON Jatim dalam uji coba persahabatan. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews Agar memiliki kualitas teknik lebih saat tampil di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar) September mendatang, 8 dari 16 kenshi putra-putri PON ditempa di Gashuku Nasional Region IV. Region IV ini meliputi Bali, Jawa Timur (Jatim), NTT dan NTB.
 
“Delapan kenshi putra dan putri PON itu memang mengikuti gashuku atau kenaikan sabuk, untuk mematangkan dan menambah teknik-teknik kemponya. Sehingga saat berlaga di PON Jabar nanti, teknik yang ditampilkannya akan lebih tinggi dari kenshi daerah lainnya,” kata Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy sabtu (21/5/2016).
 
Dengan semua itu maka diharapkan di PON Jabar, delapan kenshi PON Bali akan memiliki nilai dan poin lebih. Selain itu penyempurnaan teknik mereka akan lebih matang lagi. Apalagi akan diselingi dengan uji coba persahabatan melawan 11 kenshi PON Jatim, ditengah-tengah gashuku Senin (23/5/2016).
 
“Uji coba itu tidak akan menjadi ukuran kekuatan Bali maupun Jatim. Kami hanya melakukan evaluasi dengan adanya kekurangan atau kelemahan teknik yang muncul,” tambah Billy.
 
Dengan demikian akan masih ada waktu untuk membenahi kelemahan teknik itu.” Masih ada sekitar tiga bulan untuk melakukan pembenahan. Jadi itulah yang menjadi misi dalam uji coba persahabatan itu,” tukas Billy seraya menambahkan jika gashuku itu diikuti 150 kenshi putra dan putri, dari empat daerah itu.
 

Reporter : Sena Aji
Editor      : Maria Gracia