Meski Melalui Jalur Independen, SURYA Buka Pintu Bagi Parpol Pendukung

Minggu, 22 Mei 2016 20:04 Politik

Bagikan

Meski Melalui Jalur Independen, SURYA Buka Pintu Bagi Parpol Pendukung
Sukrawan (kanan) dan Dharma Wijaya (kiri)- (Ari Setun-Semetonnews)
Buleleng, Semetonnews - Mekipun pasangan Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (SURYA) nakat maju melalui jalur Independen di Pilkada Buleleng 2017, ternyata juga membuka pintu bagi Partai Politik untuk memberi dukungan melawan Incumbent (PASS) yang diusung PDIP.

Kemungkinan kami mengajak Parpol lain masih terbuka lebar, sebab partai politik boleh ikut mendukung, tapi bukan mengusung. Kalau ada partai mau bergabung, ayo bersama-sama masyarakat mendukung kami,"ujar Dewa Nyoman Sukrawan, Minggu (22/5/2016) malam.

Kendati begitu, dukungan masyarakat Buleleng, dengan pengumpulan fotokopi KTP dan blangko dukungan berisi tandatangan resmi, masih terus dilakukan sesuai syarat KPU Buleleng minimal jumlah dukungan 40.283.

Namun Sukrawan juga menegaskan, dirinya saat jni masih berstatus kader PDIP. Nah, terkait hal itu, Sukrawan menegaskan semua tersetah partai."Konsekuensi jelas  ada, silahkan bagaimana nanti, saya akan menyerahkan sepenuhnya terhadap aturan partai. Jadi silahkan PDIP mengambil kebijakan," tegas Sukrawan.

Hal senada juga diungkapkan, Gede Dharma Wijaya. Ia mengaku, masih bagian dari Partai Demokrat. Bahkan Dharma Wijaya menegaskan, dirinya tidak pernah melangkahi aturan partai dan selalu melaporkan langkah politiknya ini.

"Saya saat ini masih sebagai kader Demokrat dan saya selalu melaporkan kepada Partai Demokrat di Provinsi, setiap langkah saya di politik. Kami juga disini masih membuka peluang bagi partai yang siap mendukung kami," pungkas Dharma Wijaya.


Reporter : Kadek Ari Setun
Editor      : Maria. Gracia