Melawan Saat Ditangkap, Dua Pelaku Curat Didor

Senin, 23 Mei 2016 11:40 Hukum & Kriminal

Bagikan

Melawan Saat Ditangkap, Dua Pelaku Curat Didor
Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana saat menunjukkan barang bukti dan tersangka (Ayu-semetonnews)
Tabanan, Semetonnews –Dua orang yang diduga maling yaitu  AH (30) asal Dusun Sumber Bulus, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur dan SR (33) asal Dusun Salak, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur, terpaksa harus merasakan timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan Satuan Reskrim Polres Tabanan, Rabu lalu (18/5/2016).

Kedua pria yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut dibekuk setelah melakukan pencurian di warung milik Gusti Ayu Trisna Dewi di Banjar Dinas Bajra Pegebegan, Desa Beringkit, Kecamatan Marga, Tabanan, Selasa lalu (1/3/2016).

Ketika itu korban kaget ketika mendapat uang tunai Rp 2 juta yang diletakkan dimeja kasirnya raib bersama satu buah laptop Toshiba dan satu buah HP Nokia beserta satu buah tas ransel berwarna cokelat. Saat dicek ternyata pintu samping warungnya terbuka dan baru sadar telah menjadi korban pencurian.

Hal tersebut kemudian dilaporkannya ke Polres Tabanan. Pasaca menerima laporan tersebut Satuan Reskrim Polres Tabanan kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengantongi identitas pelaku SR dan langsung mengamankan pelaku yang ketika itu sedang bekerja di sebuah proyek di Kediri, Tabanan.

Dari pelaku SR didapatkan keterangan jika ia melakukan pencurian bersama rekannya AH yang bekerja di sebuah proyek di wilayah Kabupaten Bangli. Keduanya kemudian dibekuk dan diamankan di Mapolres Tabanan, Rabu (18/5/2016).

Kapolres Tabanan, AKBP Putu Putera Sadana menyampaikan bahwa dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit Laptop Toshiba, satu unit HP nokia, satu buah ransel berwarna cokelat dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR ber nomor polisi P 4844 TN yang digunakan ketika beraksi.

“Kedua pelaku beraksi dengan cara memanjat tembok warung dan masuk kedalam warung melalui pintu samping yang tidak terkunci,” terangnya Senin kemarin (23/5/2016). Dilanjutkannya kedua pelaku terancam dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Reporter  : Trisna Ayu
Editor       :  Maria Gracia