Takut Serangan Teroris, Kapal Celebrity Solstice Cruise Batal Sandar di Benoa

Minggu, 06 Maret 2016 17:09 Peristiwa

Bagikan

Takut Serangan Teroris, Kapal Celebrity Solstice Cruise Batal Sandar di Benoa
Kapal Celebrity Solstice Cruise. (Ist/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Kapal pesiar Celebrity Solstice Cruise mendadak membatalkan kunjunganya ke Bali. rencananya kapal ini akan sandar di pelabuhan Benoa pada Senin (7/3/2016). Batalnya kapal pesiar tersebut akibat kekuatiran adanya ancaman serangan teroris di Pulau Dewata. Terungkapnya kekuatiran ini berawal dari obrolan via email dari salah seorang penumpang kapal dengan Agus Hutapea pengelola agen perjalanan wisatawan Jerman.

“Sebenarnya mereka sudah lama booking tapi tadi siang jam 12.00 Wita saya terima email katanya besok mereka tidak jadi sandar,” kata Agus Hutapea, Minggu (6/3/2016). Berdasarkan rencana awal, kapal berkapasitas 2.800 penumpang tersebut seharusnya sandar di pelabuhan benoa pada Senin (7/3/2016) pukul 08.00 Wita. Setelah sandar pada pagi hari, penumpang yang telah memesan paket tour ke bali akan keliling Bali kurang lebih 12 jam di bali sampai pukul 17.00 Wita.

“Rencananya mereka mau keliling Bali selama 12 jam tapi mendadak mereka batalkan karena alasan ancaman serangan teroris,” kata Agus. Kapal ini sendiri semula berencana melakukan tour dari Australia, Lombok , Bali. tapi dibatalkan secara mendadak.

Dikonfirmasi terpisah via telpon GM Pelindo II Benoa Ali Sodikin mengatakan belum mendapat informasi mengenai hal tersebut. mengenai hal tersebut menurutnya dapat ditanyakan ke Kantor Syahbandar dan otoritas Pelabuhan (KSOP). "Saya belum dapat inforasi soal itu, coba cek ke KSOP benoa," kata Ali Sodikin.

Penulis  : Robinson Gamar