Draft MoU Belum Selesai, KBM Jalan Terus

Selasa, 24 Mei 2016 18:51 Politik

Bagikan

Draft MoU Belum Selesai, KBM Jalan Terus
Ilustrasi google -semetonnews
Denpasar­,Semetonnews-Kesepakatan berupa Memorandum of Understanding (MoU) koalisi Buleleng hingga saat ini belum juga ada kejelasan. Padahal Pilkada di Buleleng sudah tidak lama lagi. Seperti diketahui, sebelumnya MoU ditargetkan selesai akhir Mei 2016.

Namun, partai yang tergabung dalam KBM tetap yakin dan optimis bahwa koalisi jalan terus. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Buleleng H. Mulyadi Putra saat dihubungi. Menurutnya, belum selesainya MoU Koalisi dikarenakan para partai politik masih memiliki agenda masing-masing.

Misalnya saja Partai Golkar yang baru saja menyelesaikan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) serta Partai Demokrat Bali yang beberapa waktu lalu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Bali.
 
“MoU Koalisi sementara masih dalam tahap draft. Karena para pimpinan partai politik masih memiliki agenda dan kesibukan masing-masing. Sehingga pembahasan MoU belum dapat dilakukan. Serta ada beberapa partai baru saja selesai melaksanakan Muscab. Jadi pembahasan Mou agak terlambat,” ujarnya, Senin (24/05/2016).
 
Meskipun demikian, H. Mulyadi mengaku sampai saat ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik yang tergabung dalam KBM diantaranya Golkar, Partai Demokrat, Gerindra, dan PAN. “Komunikasi tetap jalan terus sembari menunggu draft MoU selesai. Intinya, KBM sudah pasti terbentuk,” katanya.
 
H. Mulyadi yang juga anggota DPRD Kabupaten Buleleng ini menambahkan, kemungkinan draft Mou KBM akan selesai pada awal Bulan Juni 2016 mendatang. Dimana, secara garis besar dalam draft MoU tersebut dijelaskan salah satunya yakni seluruh partai di KBM sepakat mengusung kandidat calon pada Pilkada Buleleng.

 “Substansinya bahwa KBM akan bersama-sama aan mengusung kandidat calon yang memiliki elektabilatas tinggi dimasyarakat. Serta akan melakukan proses seleksi untuk benar-benar mendapatkan figure yang sesuai dengan masyarakat Buleleng,” pungkasnya. 
 
Repoter : Hariz Ibrahim
Editor    : Maria Gracia