Soal Bali Pulau Surga, Bupati  Mas Sumatri:  Tanpa Karangasem, Surganya di mana?

Selasa, 24 Mei 2016 23:48 Teknologi

Bagikan

Soal Bali Pulau Surga, Bupati  Mas Sumatri:  Tanpa Karangasem, Surganya di mana?
Foto: Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menerima cendera mata STIKOM Bali dari Ida Bagus Dharmadiaksa
Foto: Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menerima cendera mata STIKOM Bali dari Ida Bagus Dharmadiaksa
 
Soal Bali Pulau Surga, Bupati  Mas Sumatri:  Tanpa Karangasem, Surganya di mana?
 
Karangasem, Semetonnews - Bupati Karangasem, Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, kabupaten Karangasem memiliki segala kelebihan dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Bali, tapi justru kabupaten di ujung timur Pulau Bali inilah yang paling miskin. 
 
“Karangasem memiliki gunung (Agung) tertinggi di Bali, memiliki pura Hindu (Besakih) terbesar di dunia. Turis bilang Bali adalah pulau surga, tapi tanpa Karangasem, surganya di mana?,” tanya Mas Sumatri. “Karena itu tolong kita sama-sama membangun Karangasem demi "Karangasem Bangkit dan Bermartabat" menuju masyarakat yang sejahtera,” lanjut Mas Sumatri.
 
Hal itu dikatakan IGA Mas Sumatri dalam sambutannya usai menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan para pimpinan perguruan tinggi di Bali guna bersama-sama membangun Karangasem.
 
Gebrakan melibatkan perguruan tinggi dalam membangun Karangasem ini berkaitan dengan 100 hari kerja memimpin Karangasem sejak duet IGA Mas Sumatri – I Wayan Artha Dipa dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem pada 17 Februari 2016.
 
Penandatangan MoU itu dilakukan di aula serba guna Unit Pelaksana Teknis Daerah( UPTD) Kabuapaten Karangasem di desa Rendang, kecamatan Rendang, Karangasem, Selasa (24/05/2016) dihadiri sekitar 500-an warga dan undangan.
 
Para pimpinan PT yang hadir antara lain STIKOM Bali diwakili oleh Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak (Ketua Yayasan Widya Dhrama Shanti-yang menaungi STIKOM Bali), Ketua STP Nusa Dua Bali Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed, Wakil Rektor IV Universitas Mahasaraswati Denpasar Dr. Ir. I Ketut Arnawa, MP, Ketua STKIP Agama Hindu Amlaputra Dr. Ida Ayu Made Gayatri, S.Sn.,  perwakilan dari Universitas Warmadewa Denpasar, Undiknas Denpasar, Undiksha Singaraja, Akademi Farmasi Mahasaraswati Denpasar, dan lainnya.
 
IGA Mas Sumatri mengatakan sangat mengapresiasi para pimpinan PT di Bali yang telah menyatakan kesediaannya terlibat dalam pembangunan Karangasem selama lima tahun ke depan. 

“Saya yakin perguruan tinggi di Bali mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karangasem, mampu mencerdaskan masyarakat Karangasem,” kata Mas Sumatri. 
 
Dia menyebut, dibandingkan dengan kabupaten lain, Karangasem adalah kabupaten paling miskin. 

“Jadi saya minta tolong perhatikan Karangasem. Saya tidak bisa tidur kalau gepeng dari Karangasem masih terus berkeliaran di Badung dan Denpasar,” tutur Sumatri, serius. (rsn)


Source   : STIKOM
Editor     : Ray Wiranata