Dr. Yanto Gantikan Prim Hariadi Jabat KPN Denpasar

Rabu, 25 Mei 2016 13:55 Peristiwa

Bagikan

Dr. Yanto Gantikan Prim Hariadi Jabat KPN Denpasar
Prim Hariadi (kiri) bersama Humas PN Denpasar, Achmad Peten Sili (Nike-Semetonnews)
Denpasar,Semetonnews-Setelah kurang lebih satu tahun Prim Hariadi menjabat sebagai Kepala Pengadilan Negeri (KPN) Denpasar, akhirnya digeser ke Jakarta Selatan. Di Jakarka Selatan, Prim Hariadi juga dipercaya sebagai KPN.

Sementara jabatan KPN Denpasar dipercayakan kepada Dr. Yanto. Acara pisah sambut KPN Denpasar sudah dilakukan, Selasa (24/5/201) di ruang sidang utama PN Denpasar. Dr. Yanto sediri sebelum menggantikan posisi Prim Hariadi, menjabat sebagai KPN Sleman.

Dalam acara pisah sambut ini, nampak hadir Wakil Ketua PT Denpasar, Susanto, jajaran Muspida Kota Denpasar dan Badung, serta undangan lainnya.Namun, karena  Dr. Yanto masih ada urusan di PN Sleman selama dua minggu, maka ditunjuk Waka PN Denpasar, Edward Harris Sinaga untuk mengisi kekosangan KPN Denpasar.

Sementara Edward Harris sendiri, tidak lama lagi juga akan meninggalkan PN Denpasar dan menjabat KPN Batam.Disela-sela acara pisah sambut, Prim Hariadi mengatakan, selama menjabat KPN Denpasar, sudah banyak pembenahan dilakukan, terutama dalam administrasi perkara. Karena itu, dia berharap pajabat yang baru bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukannya.

Di PN Denpasar, kata Prim Hariadi cukup mendapat pengalaman yang luar biasa. Apalagi saat menyidangkan kasus pembunuhan Engeline (8) yang menyeret dua orang terdakwa, Margriet Ch Megawe dan Agustay Handa May.

Reporter : Maria Gracia