Petarung Bali tak Takut Diintip Jatim

Rabu, 25 Mei 2016 19:05 Olahraga

Bagikan

Petarung Bali tak Takut Diintip Jatim
Petarung PON Bali bakal dijajal kualitasnya oleh petatung PON Jatim. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Tim tarung derajat PON Bali tak takut diintip kekuatannya oleh tim tarung derajat PON Jawa Timur (Jatim) kala keduanya bentrok, dalam uji coba persahabatan di GOR Lila Bhuana Santu (28/5/2016).
 
“Secara kualitas memang Bali masih lebih bagus ketimbang Jatim. Namun bukan berarti saat uji coba nanti maka kekuatan dan kelebihan petarung Bali bakal bisa diintip Jatim, sebagai modal bertanding di PON Jawa Barat September mendatang,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Bali AA. Bagus Tri Candra Arka Rabu (25/5/2016).
 
Pertimbangan itu menurut pria yang akrab disapa Gung Cok itu karena setiap jam dan setiap hari gaya permainan setiap petarung akan bisa berubah-ubah dengan cepat. Jadi tidak bisa dipastikan dan bersifat baku.
 
“Pastinya gaya bertarung setiap petarung termasuk petarung Bali jika dilihat memang bisa mudah ditebak. Namun ketika penglihatan itu disesuaikan oleh gaya petarung di tengah lapangan pasti berubah,” terangnya.
 
Meski demikian tetap saja uji coba itu dinilai sebagai hal positif karena petarung Bali bisa dilihat perkembangannya, terutama terkait dengan ketahanan tubuh atau fisiknya, kecepatan, ketepatan dan kekuatan pukulan atau tendangannya.
 
“Hasil evaluasi nanti masih bisa dijadikan bahan pembenahan teknik yang dilakukan pelatih. Apalagi masih ada waktu empat bulan sebelum turun di PON Jawa Barat, sehingga kekurangan dan kelemahan bisa ditutupi,” tutup Gung Cok.
 
 
Reporter : Sena Aji
Editor      : Maria Gracia