Pencari Kerja, Serbu Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair 2016

Rabu, 25 Mei 2016 19:03 Peristiwa

Bagikan

Pencari Kerja, Serbu Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair 2016
Foto: Para pencerai Kerja buru RIBuan Loeongan di Job fair 2916 Gianyar
Gianyar, Semetonnews - Ratusan pencari kerja, memenuhi halaman kantor kantor layanan terpadu satu pintu (LTSP) Disnakertrans Gianyar, Rabu (25/05/2016).  Mereka berburu dan langsung mengajukan  lamaran,  di antara ribuan lowongan yang ditawarkan dalam pameran kesempatan kerja, Job Fair 2016

“Saya Mendaftar di perhotelan bagian administrasi. Saya sangat  mengapresiasi fasilitas ini, terlebih menyediakan ribuan lowongan kerja,”  ungkap Kadek Sri Widnyani, Pencari kerja asal  Sidan Gianyar.

Pada kesemptan ini, ada pula dua penyandang Disabilitas sudah langsung mendapat pekerjaan dan diterima di perusahaan Dupa. Penerimaan dua tenaga kerja ini disaksikan langsung Kepala Disnakertrans Kabupaten Gianyar, Gede Widarma Suharta dan Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Wisnu Pramono dan pimpinan perusahaan lainnya.

Job fair 2016, yang merupakan salah satu kegiatan inovatif sebagai bagian  gerakan penanggulangan pengangguran (ggp) di Kabupaten Gianyar. Apalagi, pameran yang yang digelar  selama dua hari ini, diikuti 40 perusahaan dengan  8.260  peluang kerja baik dalam negeri maupun luar negeri. Lowongan  pekerjaan  mulai dari bidang pariwisata, keuangan dan perbankan, asuransi, hingga lembaga pendidikan swasta.

“Pameran ini digelar, karena gianyar  juga tidak luput dari masalah pengangguran. Untuk itu, kegiatan job fair akan rutin dilaksanakan sehingga bisa menyerap tenaga kerja muda yang masih menganggur,” Ungkap Kepala Disnakertrans Gianyar, I Gede Widarma Suharta.

Lanjutnya, dalam  job fair ini, ada beberapa keuntungan bisa diperoleh.  Diantaranya biaya rekruitmen hemat, calon kandidat yang bisa direkrut lebih variatif, wawancara bisa dilakukan secara langsung sehingga pelaksanaan rekruitmen lebih efisien dan efektif. Ke depannya, pemkab gianyar  akan terus membangun komunikasi dengan sejumlah perusahaan baik lokal maupun luar negeri untuk bergabung dalam acara Job Fair.
 

Reporter : Nyoman Nanda  Devada
Editor      : Ray Wiranata