Untuk Tingkatkan Potensi Anak Didik, Disdik Buleleng Gelar LKS

Jumat, 27 Mei 2016 19:19 Peristiwa

Bagikan

Untuk Tingkatkan Potensi Anak Didik, Disdik Buleleng Gelar LKS
Lomba kompetensi siswa terkait akomodasi perhotelan dengan tata boga,di SMKN 2 Singaraja (Wijaya-Semetonnews)
Buleleng, Semetonnews - Dinas pendidikan Kabupaten Buleleng mengadakan lomba kompetisi siswa (LKS). Lomba yang digelar, Jumat (27/5/2016) itu diikuti oleh 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta di Buleleng pada Jumat (27/5) di SMKN 2 Singaraja.

Ada dua katagori yang dilombakan, yaitu akomodasi perhotelan dengan tata boga. Kegiatan ini lakukan sebagai salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan Siswa-Siswi terbaik di Buleleng. Sementara pemenangnya nanti akan diikutsertakan pada kompetensi di tingkat Provinsi.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) di Dinas Pendidikan Buleleng, Made Sedana mengatakan, lomba seperti ini harus sering di adakan, karena ini bisa motifasi murid untuk lebih giat lagi belajar,"Disamping itu juga bisa dijadikan tolak ukur sejauh mana kemampuan yang mereka miliki,"ujarnya.

Menurutnya, LKS merupakan salah satu parameter majunya pendidikan suatu daerah. Khusus di SMKN 2 SGR, Sedana mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari LKS SMK se-Buleleng, dan yang bidang yang dilombakan seperti akomodasi perhotelan dan tata boga sebelumnya.

Lebih lanjut Sedana juga berharap, agar tahun depan peserta yang mengikuti lomba LKS ini bisa lebih banyak.
Sementara Ketua juri, Putu Dharma
Menambahkan LKS ini ditujukan untuk menggali kreatifitas dan potensi siswa SMK agar nantinya saat lulus dari sekolah dapat menjadi individu yang berkualitas.


Reporter : Komang Suryadi Wijaya
Editor      : Maria Gracia