Saham PS Badung Bisa Dibeli Pemkab

Jumat, 27 Mei 2016 19:30 Olahraga

Bagikan

Saham PS Badung Bisa Dibeli Pemkab
PS Badung bisa disuntik dana Pemkab Badung dengan cara membeli saham. (Sena Aji/Semetonnews)

Badung, Semetonnews Ditengah sulitnya pendaan PS Badung yang akhirnya membuat klub ini absen di kompetisi ISC B tahun ini, ada angin segar dengan kiprah Pemkab Badung. Jika sekarang ini klub itu berlabel klub profesional dan tidak ada bantuan dari APBD Pemkab Badung, ternyata masih ada jalan lain.

 

“Jalan lain masih bisa seperti Pemkab Badung membeli saham PS Badung. Hanya saja syaratnya sebagai klub profesional yang tidak boleh dibantu APBD, maka klub itu harus memiliki Perseroan Terbatas (PT),” ujar salah satu tokoh sepakbola Badung yang juga anggota DPRD Badung AA. Sudiarsa Jumat (27/5/2016).

 

Dengan demikian lanjutnya, maka status yang pembelian saham itu menjadikan Pemkab Badung sebagai pemodal. Hal ini juga sempat bakal dilakukan Pemprov DKI Jakarta yang hendak membeli saham Persija Jakarta.

 

“Hanya saja semua harus sesuai aturan-aturan yang jelas dan yang ada sekarang ini. Sepakbola kan merupakan bagian dari olahraga, dan Pemkab memang berhak mendukung. Tapi kembali harus mengikuti aturan dan mekanisme yang benar,” tambah pria yang akrab dipanggil Gung Sudiarsa itu.

 

Berangkat dari semua itulah pihaknya menyarankan agar PS Badung membuat PT yang jelas. “Kalau saya senang saja melihat perkembangan bagus sepakbola di Badung. Apalagi hobi saya di olahraga itu serta saya juga sempat berkecimpung di Persekaba Badung silam,” demikian Gung Sudiarsa.

 


Reporter : Sena Aji

Editor     : Maria Gracia