Komitmen Menolak Reklamasi, Pasubayan Desa Adat Bali akan Kibarkan Ribuan Bendera

Jumat, 27 Mei 2016 20:00 Peristiwa

Bagikan

Komitmen Menolak Reklamasi, Pasubayan Desa Adat Bali akan Kibarkan Ribuan Bendera
Akasi massa ForBALI

Denpasar,Semetonnews-Pasubayan Desa Pakraman Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa akan mengibarkan ribuan atribut berupa bendera tolak reklamasi Teluk Benoa. Pengibaran bendera-bendera tersebut akan melibatkan setidak15 Desa Pakraman yang tergabung di dalam Pasubayan. Mereka akan melakukan pengibaran baliho serentak di wilayahnya masing-masing pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 dimulai pada pukul 15.00 Wita.

 

"Bendera simbol penolakan reklamasi Teluk Benoa oleh Desa Pakraman kurang lebih 2000 bendera” ujar bendesa Pakraman Kuta yang Juga Koordinator Pasubayan Bendesa, I Wayan Swarsa. Desa Pakraman yang akan mengibarkan bendera tolak reklamasi Teluk Benoa akan dilakukan di Kuta, Legian, Seminyak, Kepaon, Kesiman, Sidakarya, Sanur, Pedungan, Renon, Sukawati, Keramas, Ketewel, Medahan, Cucukan, Pasedahan.


Desa Pakraman lain yang tergabung di Pasubayan juga akan mengibarkan bendera yang sama di hari yang berbeda.“Pengibaran bendera tolak reklamasi Teluk Benoa secara serentak untuk menyampaikan pesan Desa Pakraman di Bali kepada pemerintah dan investor bahwa Desa Pakraman di Bali menolak tegas rencana reklamasi Teluk Benoa” tegasnya.

 

Koordinator Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI) menambahkan menjelaskan, pengibaran bendera tolak reklamasi Teluk Benoa tidak hanya dilakukan di desa-desa pakraman yang tergabung di Pasubayan Desa Pakraman Bali Tolak Reklamasi akan tetapi pengibaran juga dilakukan di komunitas-komunitas di daerah masing-masing dimana penolakan reklamasi Teluk Benoa disuarakan. “pengibaran bendera tolak reklamasi juga akan dilakukan oleh komunitas-komunitas yang selama ini berjuang menolak reklamasi Teluk Benoa” Ungkap Wayan Gendo Suardana. 


Reporter : Wawan Nika