Pedansa PON U- 16 Turun di Kejurnas Bali

Sabtu, 28 Mei 2016 18:02 Olahraga

Bagikan

Pedansa PON U- 16 Turun di Kejurnas Bali
Pedansa Bali berjuang raih prestasi pada kejurnas di Bali. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Empat pedansa Bali yang berusia under 16 tahun menguji kemampuannya dengan turun di kejuaaraan nasional (kejurnas) dansa remaja, di GOR Lila Bhuana Sabtu (28/5/2016).
 
Empat pedansa PON itu tak lain Arisia dan Satria turun di nomor standar Free Novice dan Bagus Raka Darmawan berpasangan dengan Yunia Lestari Dewi di nomor Latin Free Novice.
 
“Empat pedansa ini kami lihat sejauh mana bisa menunjukkan kualitasnya, setelah mengikuti pelajaran atau pelatihan di Yogyakarta lalu yang dipoles oleh pelatih dansa dari pelatih nasional. Apakah mereka nis ajuara apa tidak,” ungkap Ketua Umum Pengprov IODI Bali Made Suparmi.
 
Mereka juga minta agar tampil all out dengan menunjukkan performa terbaik serta memberikan hasil optimal bagi Bali. Karena dengan hasil uji coba ini mampu dijadikan evaluasi performa sebelum turun di PON Jawa Barat September mendatang.
 
“Kejurnas ini diikuti 273 pedansa dengan mempertandingkan 25 nomor. Sedangkan daerah yang ambil bagian yakni Bali sendiri sebagai tuan rumah, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Utara dan NTB,” tutup Made Suparmi.
 
 
Reporter : Sena Aji
Editoe      : Maria Gracia